Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

68 Eksebitor Ambil Bagian di Pameran Kelistrikan 2012
Oleh : yp
Kamis | 25-10-2012 | 16:04 WIB
pameran_listrik.jpg Honda-Batam
Moch Harry Jaya Pahlawan, Direktur Operasi Indonesia Barat PT PLN (persero) (tengah) saat memberikan keterangan pers di Kantor PT PLN Batam, Kamis (25/10/2012).


BATAM, batamtoday - Pameran Kelistrikan Indonesia 2012 yang difasilitasi PT PLN Batam pada 22-24 November mendatang akan diikuti oleh 68 eksebitor yang berasal dari dalam dan luar negeri.


Dadan Koernadipoera, Direktur Utama PT PLN Batam mengatakan, seluruh stand yang dipersiapkan dalam pelaksanaan Pameran Kelistrikan Indonesia 2012 sudah diisi oleh para eksebitor.

"Ada 68 peserta yang akan mengikuti Pameran Kelistrikan 2012," ujarnya usai Launching Pameran di Gedung PT PLN Batam, Batam Center, Batam, Kamis (25/10/2012).

Para eksebitor dari kegiatan yang akan dihelat di Hotel Harmoni One, Batam, tersebut berasal dari dalam dan luar negeri, khususnya dari kawasan Asia Tenggara.

Dijelaskannya, guna memberikan informasi yang komprehensif kepada masyarakat serta kalangan dunia usaha domestik dan global mengenai program-program kelistrikan Indonesia, sekaligus menyambut Hari Listrik Nasional ke-67, maka PT PLN (persero) akan menggelar Pameran dan Seminar Kelistrikan Indonesia 2012.

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, PT PLN (persero) bekerjasama dengan Kementerian ESDM dan The Heads of ASEAN Power Utilities Authorities (HAPUA) dengan difasilitasi oleh PT PLN Batam selaku anak perusahaan PT PLN (persero).

Selain menggelar pameran, lanjutnya, kegiatan seminar juga akan dilakukan secara bersamaan untuk menyerap aspirasi bisnis dan pemangku kepentingan kelistrikan nasional dengan tema Electricity Bussiness Oportunity in South-East Asia.

Rencananya, seminar akan dihadiri antara lain oleh Meneg BUMN Dahlan Iskan, CEO PT PLN (persero) Nur Pamudji, Sutat Patmasiriwat (EGAT), Dato' Sri Che Khalib Mohammad Nuh (CEO TNB Malaysia) dan Syaiful Bachri Ibrahim (HAPUA), selaku keynote speaker.

Moch Harry Jaya Pahlawan, Direktur Operasi Indonesia Barat PT PLN (persero) menambahkan, alasan mengapa kegiatan ini diselenggarakan di Batam adalah karena Batam merupakan pintu gerbang internasional bagi calon investor dan pelaku bisnis kelistrikan dari negara tetangga. Yakni Singapura, Malaysia, maupun negara-negara ASEAN lainnya.

Dengan ditunjuknya Batam sebagai daerah penyelenggaraan pameran diharapkan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi investor asing.

"Kami berharap pameran ini menjadi peluang yang baik bagi para stakeholder, pengambil kebijakan dan investor untuk bersama-sama memajukan kelistrikan nasional," katanya.

Selain itu, pameran ini juga diharapkan akan memberikan banyak informasi mengenai peluang investasi kelistrikan di Indonesia.

Hal itu menurutnya ditunjukkan dengan banyaknya minat dari perusahaan energi dan kelistrikan, asosiasi, mitra PLN serta sektor perbankan baik dari dalam dan luar negeri yang ikut menjadi bagian dari kegiatan ini.