Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Champions Eropa

Milan Tumbang di Kandang Malaga
Oleh : dd/goal
Kamis | 25-10-2012 | 09:30 WIB

MALAGA, batamtoday - Tren kekalahan Milan di kompetisi domestik menular di kancah Liga Champions. Kali ini, Malaga menjadi penakluk juara Liga Champions tujuh kali itu.


Malaga menundukkan Milan dengan skor 1-0 pada matchday ketiga, Kamis (25/10) dinihari WIB dengan Joaquin menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah.

Dengan hasil itu, Malaga memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Grup C dengan sembilan angka, unggul lima angka dari Milan yang harus puas berada di posisi dua.

Babak I

Tampil di La Rosaleda, Milan memulai laga dengan gugup. De Sciglio nyaris membuat blunder ketika salah dalam mengantisipasi bola. Untungnya Daniele Bonera bisa meredam kesalahan rekannya tersebut sehingga Javier Saviola tak sampai membuat gol.

Montolivo mencoba peruntungannya di menit tujuh dengan melepas tendangan ke arah gawang. Namun kiper Malaga Willy masih sigap menyelamatkan gawangnya.

Malaga juga berusaha balik menekan. Hingga 25 menit pertama, upaya Joaquin dan Saviola masih belum membuahkan hasil yang sesuai harapan.

Di menit 44, Kevin Constant membuat pelanggaran di kotak 12 pas, yang berujung pada hadiah penalti untuk Malaga. Beruntung bagi Milan, Joaquin yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah bola hasil tendangannya melayang ke atas mistar gawang Marco Amelia.

Skor 0-0 akhirnya bertahan hingga berakhirnya babak pertama, setelah Saviola tak mampu memaksimalkan kesempatan yang dimilikinya di masa injury time.

Babak II

Malaga balik menguasai jalannya pertandingan. Joaquin dan Saviola terus mencoba peruntungannya untuk menjebol gawang Amelia.

Baru di menit 65 usaha keduanya membuahkan hasil. Adalah Joaquin yang menjebol gawang Amelia setelah mampu memaksimalkan umpan tendangan chip dari Iturra dengan sempurna.

Berada dalam situasi tertinggal membuat Milan semakin tertekan. Alex Pato pun dimasukkan Massimiliano Allegri untuk menambah daya gedor lini depan Milan.

Di menit 75, Pato dan El Shaarawy punya kesempatan membawa timnya menyamakan kedudukan. Namun usaha mereka urung membuahkan hasil.

Di menit 85, Willy membuat dua penyelamatan bagus, yaitu memblok sepakan El Shaarawy dan tendangan keras Philippe Mexes, yang hanya berujung tendangan sudut.

Di masa tiga menit perpanjangan waktu, Milan berusaha terus menekan. Namun hingga berakhirnya laga, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Malaga tetap bertahan.