Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Batak di Jalan Kijang Lama Dukung Lis Darmansyah dan Raja Ariza Pimpin Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Minggu | 27-10-2024 | 13:04 WIB
ariza_pinang_.jpg Honda-Batam
Warga Batak yang bermukim di Jalan Kijang Lama, Kelurahan Melayu Kota Piring, mendukung pasangan calon Lis Darmansyah dan Raja Ariza untuk menjadi pemimpin Kota Tanjungpinang (Foto: Devi Handani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah warga Batak yang bermukim di Jalan Kijang Lama, Kelurahan Melayu Kota Piring, menunjukkan dukungan penuh terhadap pasangan calon Lis Darmansyah dan Raja Ariza untuk menjadi pemimpin Kota Tanjungpinang dalam periode lima tahun mendatang.

Dukungan ini terlihat dari antusiasme warga Batak yang hadir dalam kampanye Lis-Raja yang berlangsung di Ruko Borpas (Boru Pasaribu), Jalan Kijang Lama RT 002/003, Kelurahan Melayu Kota Piring.

Salah seorang warga, James Nababan, menyatakan bahwa sosok Lis Darmansyah sudah dianggap seperti keluarga bagi mereka, karena kedekatannya yang telah terjalin sejak beberapa tahun lalu.

"Saya berharap semua warga Batak di sini dapat merapatkan barisan dan bersatu mendukung Pak Lis," ujar James.

James juga menilai program yang disampaikan oleh Lis selama masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota Tanjungpinang telah berdampak positif, khususnya dalam menjaga keberagaman suku serta penanganan masalah perekonomian.

"Untuk mengatasi berbagai tantangan, baik di bidang ekonomi maupun sosial, kita perlu bersama-sama mendukung Lis agar beliau bisa kembali duduk di pemerintahan," tambahnya.

Selain itu, Ibu Dinar Boru Pasaribu mengajak warga Batak lainnya untuk memiliki satu visi yang sama dalam mendukung Lis dan Raja Ariza. "Yang penting Pak Lis bisa memenuhi kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Dalam kampanye tersebut, Lis menjelaskan program prioritasnya, salah satunya adalah program "Bima Sakti" yang mencakup pendidikan gratis bagi warga Tanjungpinang.

Ia berkomitmen untuk memberikan pendidikan tanpa biaya serta menyediakan perlengkapan sekolah bagi para siswa.

Lis juga berencana membangun Taman Lansia di Lapangan Pamedan untuk mendukung kegiatan kreatif dan rekreasi bagi para lanjut usia.

"Taman Lansia ini akan menjadi ruang bagi mereka menyalurkan hobi dan kreativitas," terang Lis.

Berbagai program prioritas lainnya juga disampaikan Lis sebagai bagian dari visi bersama Raja Ariza dalam memimpin Tanjungpinang jika terpilih kembali.

Dukungan warga Batak di Jalan Kijang Lama ini menjadi bagian dari kekuatan pasangan Lis-Raja dalam merealisasikan aspirasi masyarakat Tanjungpinang ke depan.

Editor: Surya