Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ibu dan Anak Kecemplung Parit Ditabrak Lari Toyota Avanza
Oleh : kli/dd
Rabu | 24-10-2012 | 13:58 WIB

BATAM, batamtoday - Levi (30) dan Devi (7) anaknya, kecemplung parit di simpang RSUD Embung Fatimah, Batuaji setelah ditabrak lari oleh mobil Toyota Avanza warna hitam, Rabu (24/10/2012) sekitar pukul 10.30 WIB.


Levi dan Devi saat itu mengendarai sepeda motor Honda Supra warna hitam bernomor polisi BP 5341 HJ dari arah RSUD menuju Aviari. Tepat di persimpangan, Avanza hitam melaju kencang dari arah UNRIKA menuju Simpang Tobing. Tak bisa ngelak, akhirnya ibu dan anak itu ditabrak hingga kecemplung parit.

"Avanza itu terobos lampu merah. Levi dan Devi akhirnya ditabrak dan langsung masuk parit," kata Ahmad saksi mata di lokasi.

Levi dengan kondisi basah kuyup di lokasi menuturkan, dia baru pulang dari RSUD membawa Devi berobat. Berboncengan, kedua wanita itu melintasi persimpangan, tiba-tiba mobil Avanza hitam langsung menabrak sepeda motor yang dia tunggangi.

"Setelah nabrak, mobil Avanza itu langsung kabur. Untung ada beberapa warga di lokasi yang mau nolong, kalau tidak saya dan Devi sudah mati," katanya dengan wajah trauma.

Memang, kejadian itu tidak menelan korban jiwa. Tapi, Levi dan Devi mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya. Sementara, sepeda motor yang mereka tunggangi rusak parah.

Selain itu, kejadian ini sempat menyita perhatian para pengendara lain. Akibatnya, jalan di simpang RSUD sempat macet lantaran banyak pengendara yang berhenti untuk melihat kondisi ibu dan anak itu.

Untuk mengantisipasi kemacetan, Levi dan putrinya digotong warga ke Pos Polisi Aviari yang berjarak sekitar 20 meter dari lokasi kejadian. Ironisnya, tak ada anggota polisi yang datang ke lokasi. Padahal, jarak antara Pos Polisi dengan kejadian sangat dekat.

Terakhir diketahui, Levi dan putrinya merupakan warga Kavling Baru Sagulung. Dan setelah kejadian, salah seorang warga sudah menghubungi suaminya Levi supaya datang untuk menjemput ke Pos Polisi Aviari.

"Saya sudah telpon suaminya untuk datang jemput," ujar salah pria berbaju savari coklat.