Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Dharma Cipta Gemilang Janji Penuhi Tuntutan Warga
Oleh : kli/dd
Rabu | 24-10-2012 | 12:06 WIB
demo-pengembang-2.jpg Honda-Batam
Ratusan warga Marina Green Tahap II yang berdemo di kantor PT Dharma Cipta Gemilang. (foto:kli/btd)

BATAM, batamtoday - PT Dharma Cipta Gemilang, developer Marina Green Tahap II, berjanji akan memenuhi semua tuntutan warga, berupa pembangunan pasilitas umum di perumhan tersebut, segaimana disampaikan dalam aksi demo di kantor developer perumahan tersebut, PT Dharma Cipta Gemilang, di Ruko Aviari, Batuaji, Rabu (24/10/2012).


Arif Hidayat, General Manejer PT Dharma Cipta Gemilang, mengatakan, semua tuntutan warga terkait fasilitas umum perumahan akan segera mereka bangun. Dan jika hal itu dilanggar, maka pihak perusahaan bersedia menerima sanksi hukum.

"Tiga poin tuntutan warga itu akan segera kami bangun. Janji itu saya sampaikan melalui surat pernyataan kepada semua warga perumahan Marina Green Tahap II," jelasnya, Rabu (24/10/2012).

Adapun tiga poin tuntutan warga, yakni pembangunan jalan di blok A, blok B, jalan samping, jalan tengah dan perbaikan jalan berikut parit dan gorong-gorong, mulai dilaksanakan pada 29 Oktober 2012.

Pihak developer juga berjanji akan membangun gapura di pintu masuk perumahan. Dan yang ketiga, lahan fasum/fasos di tahap II tidak akan dibagun sebelum ada kesepakatan dengan pihak-pihak terkait dan akan diselesaikan dalam waktu 1 (satu) bulan.

"Masalah drainase itu juga akan segera kami perbaiki," ujarnya.

Setelah ada surat penyataan yang disampaikan kepada warga, para pendemo akhirnya membubarkan diri dengan harapan tuntutan segera terpenuhi.

Saat meninggalkan lokasi, Frengki, salah satu warga, mengatakan akan melakukan aksi yang sama jika tuntutan itu tidak dipenuhi. Terkait sanksi hukum, mereka juga akan menyeret developer ke depan hukum jika tidak menepati janji.

"Kami tunggu realisasinya, jika tidak, aksi demo akan kami gelar lagi dan developer akan kami tuntut secara hukup," pungkasnya.