Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawaslu Karimun Gelar Rakor Pengawasan Konten Internet untuk Optimalkan Pilkada 2024
Oleh : Freddy
Kamis | 17-10-2024 | 15:44 WIB
Pengawasan-Siber.jpg Honda-Batam
Korsek Bawaslu Karimun, Azim, saat membuka Rakor Pengawasan Konten Internet (Siber) pada tahapan kampanye Pilkada 2024 di Hotel Alishan, Kamis (17/10/2024). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun mengadakan rapat koordinasi (Rakor) terkait Pengawasan Konten Internet (Siber) pada tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kamis (17/10/2024).

Acara ini berlangsung di Hotel Alishan, Karimun, dan diikuti oleh puluhan staf Panwascam se-Kabupaten Karimun. Rakor ini menghadirkan narasumber dari Siber Polres Karimun serta Diskominfo dan Persandian Pemkab Karimun.

Dalam sambutannya, Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Kabupaten Karimun, Azim, menjelaskan pentingnya pengawasan konten internet selama masa kampanye.

"Media sosial saat ini dipenuhi oleh informasi yang beragam, dari hoaks hingga informasi yang abu-abu, sehingga diperlukan kemampuan untuk memilah mana yang benar," kata Azim.

Azim menambahkan, pengetahuan mengenai konten internet sangat penting bagi staf Panwascam agar dapat melakukan pengawasan efektif di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Ia berharap seluruh peserta dapat memahami materi yang disampaikan, sehingga pengawasan di dunia maya dapat berjalan maksimal dan tanpa hambatan.

Sebanyak 71 peserta dari berbagai Panwascam di Karimun hadir dalam acara ini, yang juga melibatkan Diskominfo Pemkab Karimun.

Editor: Gokli