Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Anambas akan Rombak Kembali Kabinetnya
Oleh : emmi/dd
Senin | 22-10-2012 | 16:05 WIB
Bupati_Anambas_Tengku_Mukhtaruddin.JPG Honda-Batam
Bupati Anambas, Tengku Mukhtaruddin.

ANAMBAS, batamtoday - Bupati Anambas, Tengku Mukhtaruddin memastikan akan merombak kembali kabinetnya pada Desember 2012 mendatang. Perombakan ini direncanakan setelah bupati melakukan evaluasi kepala SKPD yang tidak berprestasi. 


"Akhir tahun nanti saya kembali akan melantik para pejabat Eselon II dan III. Pergeseran ini  saya lakukan bagi SKPD yang tidak memiliki prestasi kerja yang saat ini sedang menjabat," kata Tengku kepada wartawan, Senin (22/10/2012).

Dalam pergeseran jabatan nanti kata Tengku, tidak semua Kepala SKPD yang diganti. Akan tetapi, khusus bagi mereka (pejabat-red) yang tidak ada prestasi kerja atau jalan ditempat dalam memajukan program Pemerintah Daerah. Sedangkan bagi kepala SKPD yang kinerjanya baik, akan tetap dipertahankan.

"Bagi kepala dinas yang bekerja baik akan kita pertahankan dan bagi yang kurang akan kita evaluasi atau digeser ke dinas lain," katanya.

Tengku juga menyampaikan, pergeseran posisi ini tidak hanya berlaku bagi pejabat eselon II saja melainkan, untuk seluruh pejabat eselon baik III dan IV. "Saya akan terus evaluasi kinerja seluruh pejabat eselon. Sangsi yang terburuk, bisa saja non job," ancamnya.
 
Ketika disinggung mengenai banyaknya posisi pejabat eselon IV yang berlum terisi Tengku mengatakan, pemerintah daerah tidak bisa berbuat banyak. Sebab sebagai daerah baru, sudah pasti banyak posisi jabatan yang kosong kerena terbentur pangkat.

Ia menambahkan, saat ini ada sebanyak 284 posisi eselon IVa dan IVb yang masih kosong. Meski banyak kata Tengku, kekosongan ini akan terpenuhi pada tahun 2013 mendatang. 

"Saat ini ada sedikitnya 300 PNS golongan IIIa yang akan naik pangkat. Bagi mereka yang mempunyai prestasi kerja, kita akan angkat menjadi pejabat eselon IV," katanya.