Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumat Curhat, Kapolres Karimun Ajak Masyarakat Moro Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada
Oleh : Freddy
Rabu | 02-10-2024 | 17:44 WIB
Jumat-Curhat-Moro111.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa melaksanakan kegiatan Jumat curhat Kamtibmas di Kecamatan Moro. (Istimewa)

BATAMTODAY COM, Karimun - Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa melaksanakan kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas dengan masyarakat Kecamatan Moro, Jumat (2/10/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kedai Oopi Suka Mampir, Moro tersebut dihadiri FKPK, Lurah, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, tokoh adat, Ormas dan Ketua RW/RT.

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah ajang silaturahmi untuk bersama-sama menjaga Karimun tetap aman dan kondusif. Apalagi sekarang ini dalam situasi Pilkada dan peran serta dari masyarakat sekalian demi menjaga keamanan agar tetap kondusif

"Alhamdullilah kita bisa hadir di acara Curhat Kamtibmas dengan diberikan kesehatan dan saling menguatkan," ucap Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan menampung dan mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Karimun dan dalam kegiatan ini kami menerima saran, masukan dan kritikan guna membangun Polri supaya Polri lebih baik lagi,

"Tujuan Curhat Kamtibmas untuk menyampaikan kebijakan maupun program pemerintah, menampung keluhan, konsultasi, serta koordinasi dan kolaborasi guna terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif karena saat ini kita sedang dalam situasi Pilkada. Untuk wilayah hukum Polsek Moro tingkat kriminalitas termasuk yang terendah dibanding Polsek-polsek lain di Kabupaten Karimun," kata Kapolres.

Kapolres juga berpesan agar elemen masyarakat saling peduli serta berani untuk menyampaikan hal-hal yang baik guna terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif serta meminimalisir angka kriminalitas.

"Mari kita sama-sama menjaga keamanan serta sampaikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas yang kondusif dalam situasi Pilkada saat ini," ujarnya.

Diakhir kegiatan Jumat curhat Kamtibmas, Kapolres Karimun bersama pejabat Utama Polres Karimun membagikan bantuan sosial kepada masyarakat

"Semoga ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang memang membutuhkan," tutup Kapolres.

Editor: Yudha