Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Akulaku Finance Indonesia Angkat Perry Bastaman Slangor Jadi Presiden Direktur
Oleh : Irawan
Selasa | 01-10-2024 | 13:04 WIB
akulaku_oke.jpg Honda-Batam
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta- Akulaku Finance Indonesia secara resmi mengangkat Perry Barman Slangor sebagai Presiden Direktur.

Perry mengisi peran yang sebelumnya dipegang oleh Presiden Direktur sebelumnya, Efrinal Sinaga, yang mengundurkan diri untuk mengejar tantangan dan peluang baru di dalam kariernya.

PT Akulaku Finance Indonesia mengapresiasi loyalitas serta dedikasi dari Efrinal Sinaga yang telah berperan penting untuk membantu perusahaan mencapai pertumbuhan yang eksponensial selama masa jabatannya. Pencapaian-pencapaian tersebut akan menjadi acuan penting bagi perusahaan untuk terus mendorong pertumbuhan ke depan.

Penetapan Perry Barman Slangor sebagai Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia merupakan salah satu keputusan mengikat yang tertuang di dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa dari Perusahaan yang terselenggara pada tanggal 26 September 2024.

Rapat tersebut turut menyertai pengangkatan Meyli Rita Rahmayanti Siburian sebagai Direktur Kepatuhan. Meyli Rita Rahmayanti Siburian telah bergabung dengan PT Akulaku Finance Indonesia sejak Agustus tahun 2023 dengan mengemban tugas sebagai Head of Compliance. Dalam kesempatan Rapat Umum Pemegang Saham terpisah, PT Akulaku Finance Indonesia juga telah menetapkan Edy Salim sebagai Direktur Teknologi Informasi.

Dengan jajaran kepemimpinan baru, PT Akulaku Finance Indonesia berkomitmen memperkuat inovasi teknologi serta memperluas akses keuangan yang inklusif untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik, serta memastikan prinsip tata kelola yang baik dan memperkuat budaya kepatuhan terhadap ketentuan regulasi.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Saya yakin dengan kerjasama tim yang solid, kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan dan konsisten memberikan solusi keuangan terbaik bagi masyarakat," ujar Perry.

Perry Barman Slangor merupakan seorang eksekutif berpengalaman dengan latar belakang yang kuat di dalam bidang bisnis dan keuangan.

Dirinya menyelesaikan gelar Bachelor of Business Administration di University of Wisconsin-Milwaukee pada 1993 kemudian meraih gelar Master of Business Administration dari Cleveland State University pada 1995.

Dengan pengalaman sekitar dua dekade di sektor keuangan, Perry pernah menempati sejumlah posisi strategis di berbagai perusahaan ternama.

Perry Barman Slangor bergabung dengan PT Akulaku Finance Indonesia sejak April 2024 sebagai Direktur Kepatuhan yang memimpin fungsi kepatuhan dan legal untuk memastikan perusahaan menjaga keselarasan dengan kerangka hukum yang berlaku.

Editor: Surya