Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

OMG Gelar Creator Festival 2024, Dukung Girlboss Jadi Kreator Sukses
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 27-09-2024 | 13:44 WIB
OMG.jpg Honda-Batam
OMG Creators Festival 2024, mulai 26 hingga 29 September 2024, di Main Atrium Mall Margonda City, Depok, ini mengusung tema #OMGCreatorCore 'The First Start of Girlboss Creators Journey'. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - OMG - Oh My Glam, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perempuan Indonesia melalui penyelenggaraan OMG Creators Festival 2024.

Festival yang digelar selama empat hari, mulai 26 hingga 29 September 2024, di Main Atrium Mall Margonda City, Depok, ini mengusung tema #OMGCreatorCore 'The First Start of Girlboss Creators Journey'.

Acara ini dirancang khusus bagi para perempuan kreatif yang ingin berkarir di dunia digital sebagai kreator konten, sekaligus menjadi platform bagi mereka untuk berkembang dan bertumbuh di era digital.

Dalam beberapa tahun terakhir, profesi content creator semakin diminati generasi muda Indonesia. OMG telah mencatatkan keberhasilan di bidang ini dengan memecahkan Rekor MURI di tahun 2023 untuk Oh My Grande Live Stream Festival terbesar di Indonesia yang melibatkan lebih dari 1.000 afiliasi. Melanjutkan kesuksesan tersebut, OMG kembali hadir dengan Creators Festival untuk memberdayakan dan mengapresiasi para kreator perempuan, serta memberikan ruang bagi mereka untuk mengekspresikan kreativitas melalui konten yang menarik.

"OMG Creators Festival 2024 kami dedikasikan bagi para Girlboss, khususnya content creator perempuan di seluruh Indonesia yang ingin mengembangkan kreativitas dan berkarya bersama OMG," ujar Clarissa A Gunawan, Senior Group Head of Teens and Emerging Beauty Marketing ParagonCorp, dalam keterangan pers, Jumat (27/9/2024).

"Kami berharap festival ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi semua perempuan untuk terus tumbuh dan berkreasi tanpa batas."

Selama festival berlangsung, peserta akan disuguhkan dengan beragam konten inspiratif, mulai dari masterclass oleh kreator sukses, hingga tips membuat konten dengan engagement tinggi serta kiat sukses FYP di TikTok. OMG juga menyediakan affiliate corner bagi mereka yang ingin mulai menghasilkan pendapatan dari konten yang sebelumnya hanya dibuat untuk hiburan.

"OMG Creators Festival juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk belajar langsung melalui berbagai masterclass dan Experience Booth, seperti Creators Corner dan Makeupedia Corner, di mana peserta bisa membuat konten secara langsung di acara ini," tambah Tessi Fathia Adam, Group Head Digital Transformation ParagonCorp.

Tidak hanya itu, akun TikTok OMG Makeupedia juga menjadi salah satu sarana yang disediakan OMG untuk memudahkan kreator dalam mendapatkan ide-ide konten terkait produk-produk OMG, sehingga dapat menginspirasi lebih banyak perempuan untuk berkreativitas. Festival ini pun menjadi ajang positif bagi para kreator untuk berbagi ilmu, inspirasi, serta memperluas jaringan.

Beauty content creator Farra Jaidi, yang juga turut hadir dalam festival ini, mengungkapkan bahwa perjalanan menjadi kreator tidak mudah, namun penuh tantangan yang menarik. "Aku harap melalui acara ini, para content creator bisa saling belajar dan memperluas jaringan. Jangan takut bermimpi besar dan menjadi diri sendiri," ungkap Farra.

Melalui festival ini, OMG tidak hanya berupaya mendukung para content creator yang sudah berkarir, tetapi juga memberikan peluang bagi para Girlboss yang baru memulai perjalanan mereka di dunia kreatif. OMG Creators Festival 2024 menawarkan pengalaman yang beragam dan berharga bagi setiap perempuan untuk mengubah hobi menjadi karir, serta menjadikan ide-ide mereka sebagai karya nyata.

Editor: Gokli