Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PSSI Teken MoU dengan KNVB, Erick Thohir: Kerja Sama Untungkan Sepak Bola Kedua Negara
Oleh : Redaksi
Kamis | 26-09-2024 | 10:04 WIB
PSSI-KNVB.jpg Honda-Batam
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama perwakilan KNVB di Jakarta, Rabu (25/9/2024). (PSSI)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambut baik kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) untuk mempercepat peningkatan prestasi sepak bola Indonesia.

Menurut Erick, konsistensi Belanda sebagai juara Piala Eropa 1988 dan program pembinaan pemain yang terstruktur dari berbagai kelompok usia menjadi dasar kuat bagi kolaborasi ini.

"Ini merupakan kelanjutan dari pertemuan pada Mei lalu. PSSI dan KNVB sepakat mengembangkan hubungan lebih kuat untuk keuntungan bersama, promosi, dan kesuksesan sepak bola yang berkelanjutan di kedua negara. Indonesia akan banyak belajar, dan saya senang KNVB siap membantu dan memberikan dukungan yang kami butuhkan," ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu (25/9/2024), saat menerima perwakilan KNVB, demikian dikutip laman PSSI.

Dalam kunjungan tersebut, tiga perwakilan KNVB hadir, yaitu Gijs de Jong (Sekretaris Jenderal KNVB), Michael van der Star (Kepala Program Internasional & WorldCoaches), dan Ruud van der Sar (Kepala Penjualan & Kemitraan Baru). Nota kesepahaman yang ditandatangani akan mempromosikan pengembangan sepak bola di berbagai level internasional.

"Salah satu tujuan utama kerja sama ini adalah meningkatkan kualitas dan pengalaman tim nasional Indonesia di semua kelompok umur, baik putra maupun putri. Dengan fokus pada pemain muda bertalenta, kami optimistis kolaborasi ini akan membantu perkembangan pemain Indonesia," lanjut Erick.

Selain laga persahabatan antara timnas kedua negara, kerja sama ini juga mencakup proyek pengembangan lain, termasuk pendidikan pelatih sepak bola di Indonesia. "Ini babak baru yang akan memperkuat fondasi sepak bola Indonesia di masa depan," tutup Erick.

Editor: Gokli