Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT BIS Dinilai Sehat, Mukhamad Rofik Janji Perbaiki Pengelolaan BUMD Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 25-09-2024 | 11:44 WIB
PT-BIS.jpg Honda-Batam
Mukhamad Rofik (Direktur PT BIS) bersama Hafizar (Komisaris) dan Bupati Roby Kurniawan di Kantor Bapelitbang Kabupaten Bintan, baru-baru ini. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau menyatakan PT Bintan Inti Sukses (BIS), perusahaan milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bintan, merupakan perusahaan yang sehat.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur PT BIS, Mukhamad Rofik pada Rabu (25/9/2024). "Alhamdulillah, hasil audit kinerja BPKP menunjukkan bahwa PT BIS dinyatakan sebagai perusahaan yang sehat berdasarkan indikator kinerja," kata Rofik.

Audit ini mencakup laporan kinerja tahun 2023 dan proyeksi keberlanjutan untuk tahun 2024, meliputi beberapa aspek, antara lain kinerja keuangan, kepuasan pelanggan dan pemangku kepentingan, proses bisnis, serta pembelajaran dan pertumbuhan perusahaan.

Rofik mengapresiasi keberhasilan kepemimpinan sebelumnya, khususnya Plt Direktur Hafizar, yang juga menjabat sebagai Komisaris, atas kontribusinya dalam membawa PT BIS meraih predikat perusahaan sehat. "Prestasi ini berkat kepemimpinan sebelumnya. Kami akan melanjutkan penilaian kinerja ini dan menjadikannya motivasi bagi seluruh karyawan untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan," ujarnya.

Ia menyadari masih banyak aspek yang perlu diperbaiki untuk mencapai hasil yang lebih baik di masa depan. Ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Sekda Ronny Kartika, dan jajaran pejabat terkait atas bimbingan serta dukungan yang telah diberikan.

"Saya optimistis dengan semangat yang ada, kami bisa menjadi lebih baik lagi di tahun mendatang. Meski memberikan pelayanan yang memuaskan banyak pihak bukan hal mudah, kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik," tambahnya.

Rofik berharap agar seluruh karyawan tetap solid dan kompak dalam menjalankan tugasnya, dengan tujuan menjadikan PT BIS sebagai BUMD yang sehat, maju, dan berkembang. "Semoga kita semua bisa bekerja sama demi perusahaan yang lebih baik," pungkasnya.

Editor: Gokli