Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resort Pods Saga Village Bintan, Hotel Kapsul Pertama di Kepri Resmi Dibuka
Oleh : Harjo
Selasa | 24-09-2024 | 14:04 WIB
Hotel-Kapsul.jpg Honda-Batam
Sekda Bintan, Ronny Kartika, saat meresmikan pembukaan Resort Pods Saga Village di Kampung Bugis, Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara, Selasa (24/9/2024). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Resort Pods Saga Village di Kampung Bugis, Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, secara resmi memulai operasionalnya.

Peresmian hotel kapsul pertama di Provinsi Kepulauan Riau ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Bintan, Ronny Kartika, pada Selasa (24/9/2024).

"Ini adalah hotel ke-83 di Bintan. Kami mengapresiasi para pengusaha yang terus berinvestasi di wilayah ini, terutama di Bintan Utara," ujar Ronny Kartika.

Ronny juga menyoroti keunikan dari Resort Pods Saga Village yang diharapkan dapat menjadi destinasi wisata baru bagi wisatawan, baik mancanegara maupun lokal. Kehadiran hotel kapsul ini diperkirakan akan meningkatkan kunjungan wisata ke Bintan, yang hingga 2024 telah mencatat 118 ribu kunjungan wisatawan mancanegara.

"Investasi sebesar Rp 15 miliar untuk pembangunan resort ini telah mendapat sambutan positif dari wisatawan, terutama dari Singapura dan China. Ini tentunya memperkaya referensi destinasi wisata di Bintan Utara dan semakin memperkuat industri pariwisata Bintan," tambahnya.

Devin Hans Syahbana, perwakilan manajemen Resort Pods Saga Village, menjelaskan pembukaan resort ini adalah langkah penting dalam memperkuat sektor pariwisata. Ia menegaskan komitmen manajemen untuk memberikan layanan terbaik serta mendukung kemajuan ekonomi lokal dan lingkungan yang ramah.

"Kami ingin menciptakan tempat yang tidak hanya nyaman untuk berlibur, tetapi juga berkontribusi dalam membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal serta memajukan pariwisata di Bintan," ujar Devin.

Sebagai hotel kapsul pertama di Kepri, resort ini diharapkan membawa angin segar bagi industri pariwisata Bintan dengan konsep inovatif dan unik.

Kabid Pengembangan dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kepri, Afitri Susanti, menyambut baik kehadiran resort ini. Menurutnya, Pemprov Kepri akan mempromosikan Resort Pods Saga Village sebagai destinasi wisata baru di Bintan Utara.

"Kami akan memasarkan dan menginformasikan kepada khalayak bahwa Bintan Utara kini memiliki Resort Pods Saga Village sebagai destinasi wisata baru yang menarik," jelas Afitri.

Ia juga berharap agar manajemen resort terus melakukan peningkatan, khususnya dalam pengembangan sumber daya manusia, dan memastikan semua berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Editor: Gokli