Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasangan NADI Dapat Nomor Urut Satu, Cak Nur: Ini Berkah dan Takdir Jawaban Kotak Kosong
Oleh : Aldy
Senin | 23-09-2024 | 15:04 WIB
NADI.jpg Honda-Batam
Paslon NADI menyambut gembira hasil pengundian nomor urut Pilkada Batam 2024. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Nuryanto-Hardi Selamat Hood, yang dikenal dengan singkatan NADI, menyambut gembira hasil pengundian nomor urut Pilkada Batam 2024.

Dalam acara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam di Hotel Aston Pelita, Senin (23/9/2024), NADI mendapatkan nomor urut satu.

Calon Wali Kota Batam, Nuryanto, menilai nomor urut satu sebagai takdir dan berkah. Baginya, nomor ini merupakan simbol kemenangan dan semangat perjuangan dalam Pilkada Batam 2024, terutama setelah proses Pilkada sebelumnya kerap diwarnai oleh kotak kosong.

"Atas berkat rahmat Allah, kami mendapat nomor urut satu. Tentu ini berkah bagi kami, karena nomor satu adalah simbol pemenang. Kami siap membawa kemenangan ini untuk Batam," ujar Nuryanto, setelah pengundian.

Lebih lanjut, Nuryanto menyampaikan bahwa setelah mendapatkan nomor urut, langkah berikutnya adalah memperkuat sosialisasi program kepada masyarakat. Pasangan NADI akan fokus menggalang dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk memperkenalkan visi dan misinya hingga ke tingkat RT dan RW. Selain itu, mereka juga berkomitmen memberikan pendidikan politik untuk mendorong terciptanya proses demokrasi yang sehat dan sesuai aturan hukum.

"Setelah penetapan nomor urut, kami akan segera mengonsolidasikan seluruh langkah, termasuk memaksimalkan sosialisasi program kami kepada masyarakat," jelas Nuryanto.

Sementara itu, Hardi Selamat Hood mengaku terkejut sekaligus bersyukur atas nomor urut satu yang diperoleh. Menurutnya, kehadiran pasangan NADI merupakan jawaban bagi Pilkada Batam yang sebelumnya selalu dihantui oleh kotak kosong.

Ia meyakini bahwa penetapan nomor satu adalah kehendak Tuhan. "Nomor satu ini memiliki filosofi tersendiri, yakni angka yang tegak lurus. Kami siap untuk melanjutkan langkah menuju Batam yang lebih baik, sejalan dengan pasangan HMR-Aura yang maju di tingkat provinsi," kata Hardi.

Dengan perolehan nomor urut satu, pasangan NADI optimistis dapat meraih kemenangan dalam Pilkada Batam 2024 dan membawa perubahan positif bagi kota ini.

Editor: Gokli