Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintan Siap Jadi Laboratorium Pengembangan Mahasiswa
Oleh : Harjo
Senin | 23-09-2024 | 14:44 WIB
2309_bintan-lab_0324934q8347.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, memberikan pembekalan kepada ratusan mahasiswa STIE Tanjungpinang yang akan melaksanakan KKN P2EM Angkatan XVII Tahun Akademik 2024-2025 di Gedung Convention Hall Awandari Resort, Minggu (22/9/2024). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan, Roby Kurniawan, memberikan pembekalan kepada ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tanjungpinang yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (KKN P2EM) Angkatan XVII Tahun Akademik 2024-2025.

Dalam acara yang berlangsung di Gedung Convention Hall Awandari Resort, Minggu (22/9/2024), Roby menyatakan bahwa Bintan siap menjadi 'laboratorium' bagi mahasiswa untuk melaksanakan kajian ilmiah, pengabdian masyarakat, hingga studi akademis.

"Bintan selalu siap menjadi tuan rumah bagi mahasiswa yang ingin melakukan studi ilmiah atau pilot project. Kami berterima kasih kepada STIE Tanjungpinang yang konsisten melaksanakan KKN di Bintan setiap tahun," ujar Roby.

Ia menambahkan bahwa kehadiran mahasiswa KKN dapat memberikan dampak positif di tengah masyarakat, terutama jika mereka mampu berkolaborasi dalam mengembangkan inovasi di bidang pembangunan, ekonomi, maupun intelektual. Roby juga berharap para mahasiswa dapat menjadi agen perubahan dengan memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat.

"Mahasiswa harus bisa menjadi pembeda dan membawa perubahan positif di masyarakat, terutama dalam upaya meningkatkan perekonomian lokal," katanya.

Roby juga menekankan pentingnya kesiapan fisik dan mental sebelum terjun ke masyarakat. Ia mengingatkan para peserta KKN untuk menjaga nama baik kampus dan keluarga serta memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan potensi diri.

"Siapkan fisik, mental, dan pandai-pandailah beradaptasi. Kalian akan berhadapan dengan masyarakat yang beragam, jadi kesehatan dan kesiapan diri sangat penting. Sukses untuk adik-adik semua," pesannya.

Pada kesempatan itu, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi peserta KKN selama tiga bulan masa kegiatan.

Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi mahasiswa untuk berkontribusi dalam pembangunan di Bintan melalui pengabdian masyarakat.

Editor: Gokli