Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelantikan Pengurus Selingsing Cabang Tanjungpinang-Bintan Berlangsung Meriah
Oleh : Devi Handani
Minggu | 15-09-2024 | 13:05 WIB
selingsing_lingga.jpg Honda-Batam
Pelantikan pengurus Selingsing, organisasi warga Lingga yang tinggal di perantauan, berlangsung meriah di Gedung SMA Muhammadiyah, Tanjungpinang Timur, Minggu (15/9/2024) (Foto: Devi Handani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelantikan Pengurus Selingsing Cabang Tanjungpinang-Bintan berlangsung meriah di Gedung Muhammadiyah Tanjungpinang Timur, Minggu (15/9/2024). Selingsing merupakan organisasi warga Lingga yang tinggal di perantauan.

Acara tersebut mengusung tema 'Memupuk Tali Silaturahmi Melalui Selingsing Guna Terciptanya Hubungan Baik Antar Sesama Warga Lingga di Perantauan'.

Pengurus Selingsing Kota Tanjungpinang-Bintan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Selingsing Provinsi Kepulauan Riau Hj. Siti Aisyah berdasarkan SK No. 009/SK/Pengurus/TPI-SLS/IX/2024 tentang Pengesahan Pengurus Perkumpulan Selingsing Cabang Kota Tanjungpinang-Bintan Periode 2024-2029, yang menetapkan H. Said Nursyahdu sebagai Ketua, Juandi sebagai Sekretaris dan Aprilianti sebagai Bendahara.

Antusiasme tinggi dari warga Lingga terlihat jelas dari gedung yang hampir penuh sesak oleh kehadiran warga. Semangat kebersamaan yang kuat untuk menjaga persaudaraan di tanah rantau sangat terasa. Panitia acara menyambut tamu dengan baik dan memastikan rangkaian acara berjalan lancar.

Salah satu daya tarik utama dalam acara ini adalah sistem absen di pintu masuk. Setiap tamu yang hadir diwajibkan mengisi daftar hadir dan berhak mendapatkan kupon undian dengan kesempatan memenangkan hadiah elektronik. Hal ini semakin menyemarakkan suasana pelantikan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAMI) Kepulauan Riau, Datok Agus Ramdah. Mengenakan kacamata hitam khasnya, Datok Agus menyampaikan dukungannya penuh untuk acara ini, serta harapan bahwa pelantikan ini menjadi wadah bagi warga Lingga untuk terus memperkuat silaturahmi di perantauan.

"Kami berharap pelantikan ini terlaksana dengan baik dan dapat menjadi wadah bagi warga Lingga untuk terus memperkuat silaturahmi," ujarnya.

Acara ini bukan sekadar pelantikan, melainkan simbol persatuan dan kebersamaan warga Lingga di perantauan, yang menjadikan Selingsing sebagai penghubung utama dalam menjaga dan mempererat tali persaudaraan di tanah rantau.

Editor: Surya