Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Reza Arfandy, Anov Blues One dan Ashley Hamel Kolaborasi di Single 'Bad Boi'
Oleh : Rerdaksi/Alex RS
Jum\'at | 13-09-2024 | 09:44 WIB
1309_single-bad-boi_0092383728.jpg Honda-Batam
Reza Arfandy, Anov Blues One dan Ashley Hamel Kolaborasi di Single 'Bad Boi'. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Gitaris Strolling Wizards, Reza Arfandy, memperkenalkan single kolaborasi bersama penyanyi folk, Ashley Hamel dan musisi blues Anov Blue One berjudul 'Bad Boi'. Lagu ini mengusung campuran antara unsur blues rock, dengan nuansa beat house music yang intensif.

Lewat keterangan tertulisnya pada Jumat (13/9/2024), Reza Arfandy mengatakan, bahwa dalam liriknya, single 'Bad Boi' mengangkat kisah tentang seorang pria kaya-raya yang kerap merasa paling hebat dan nakal serta selalu berupaya menarik perhatian kaum perempuan.

"Padahal, nyatanya dia justru anak manja yang masih dibiayai orang tua. Masih menggunakan fasilitas papa dan mamanya," ucap Reza Arfandy.

Dari segi musikalitas, Reza menjelaskan, lagu ini terinspirasi dari warna musik delta blues dengan instrumentasi sederhana, yakni vokal, gitar, dan drum. Seluruh proses kreasi dilakukan secara kolektif dalam waktu yang terbilang singkat.

Dalam kolaborasi ini, Reza bertanggung jawab untuk urusan penggarapan notasi dan mengisi rhythm gitar. Sementara Ashley Hamel bertindak sebagai penulis lirik dan vocal, sedangkan Anov Blues One sebagai penata musik dan memainkan 1 string slide gitar.

Reza Arfandy sendiri dikenal di kalangan musisi sebagai gitaris unit duo blues Strolling Wizards yang telah melepas sejumlah karya berupa single, termasuk 'Cherry Girl', 'Fading Magnolia', 'Forever More', 'I'm OK' dan 'High', serta satu mini album berjuluk 'Strolling Wizards'.

Di luar kancah permusikan, pemain gitar berdarah Palembang yang pernah menetap di Amerika Serikat ini merupakan anak kantoran yang berprofesi sebagai profesional di bidang logistik.

Di sisi lain, Ashley Aisyah Hamel merupakan penyanyi solo kelahiran Connecticut yang juga telah melepas banyak karya musik. Di antaranya adalah single 'Belahan Jiwa' yang digarap bersama Anov Blues One, gitaris nyentrik pemilik puluhan karya yang terkenal dengan 'gitar cangkul'-nya.

Kolaborasi Reza Arfandy, Ashley Hamel dan Anov Blues One untuk menggarap single 'Bad Boi' tercetus saat mereka dipertemukan oleh Gina Aghnia, seorang penyanyi dan penulis lagu yang juga bertindak sebagai booking agent bagi ketiga musisi tersebut.

"Kami pertama kali dipertemukan oleh Gina Aghnia sekitar tahun 2023 di salah satu venue musik Jakarta. Setahun kemudian, kita memutuskan untuk berkolaborasi dan terciptalah lagu ini," ucap Anov Blues One.

Dirilis di bawah naungan label Blues One Records, single 'Bad Boy' milik Reza Arfandy, Ashley Hamel, dan Anov Blues One sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar digital mulai Jumat, 13 September 2024.

Editor: Gokli