Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Laga Barcelona vs Deportivo La Coruna

Pemain Deportivo Gentar Hadapi Punggawa Barca
Oleh : Redaksi/M
Sabtu | 20-10-2012 | 10:12 WIB
Luis_Pizzi.jpg Honda-Batam
Pemain Deportivo La Coruna, foto:AFP

CORUNA, batamtoday - Saat timnya bersiap menghadapi raksasa klub asal Catalan, Barcelona, sejumlah pemain Deportivo La Coruna mengaku gentar. Bahkan striker andalan Deportivo, Luis Pizzi berharap agar mega bintang Barcelona tidak dimainkan.


Memang sejumlah media di kota Catalan menyoroti kondisi kebugaran Messi pasca membela negaranya dalam kualifikasi piala dunia 2014. Messi memperkuat Argentina dalam dua partai kualifikasi Piala Dunia. Dia diperkirakan bakal dicadangkan kala Barcelona melakoni laga tandang di Riazor, Minggu (21/10/2012), dalam lanjutan kompetisi La Liga.

"Tentu saja akan lebih baik jika Messi tidak bermain," ujar Pizzi dalam konferensi pers.

Menurut Pizzi, meski Messi tidak turun ke lapangan, Barcelona tetap menakutkan, karena masih ada Xavi dan Andres Iniesta. 

Pizzi juga percaya, jika ingin menghentikan sang pemuncak klasemen sementara, para pemain Depor harus mengeluarkan banyak tenaga. 

"Saat ini yang bisa kami lakukan adalah bekerja sangat keras, bertahan bersama saat diserang, dan berharap Barcelona sedang sial," ujarnya.

Posisi kedua klub saat ini juga terpaut jauh. Barcelona masih kokoh di puncak klasemen sedangkan Deportivo menghuni zona degradasi.