Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Dianugerahi Apresiasi Daerah Peduli Pengembangan UMKM dari Kompas TV
Oleh : Harjo
Kamis | 12-09-2024 | 09:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Masyarakat Bintan kembali mendapat kabar membanggakan. Kali ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima penghargaan Apresiasi Daerah Peduli Pengembangan UMKM dan Potensi Sumber Daya Lokal.

Penghargaan tersebut diterima Roby Kurniawan saat menghadiri Malam Puncak HUT ke-13 Kompas TV dengan tema 'Indonesia Bersatu' di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Penghargaan ini merupakan hasil penilaian bersama Kementerian terkait terhadap komitmen Pemerintah Daerah. Bintan dianggap berhasil dalam mendukung perkembangan UMKM melalui berbagai program dan kebijakan, salah satunya subsidi bunga 0 persen bagi UMKM.

Puncak HUT ke-13 yang disiarkan secara langsung oleh Kompas TV tersebut dihadiri oleh belasan Menteri Kabinet Indonesia Maju dan undangan penting lainnya. Seperti Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 RI H. Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI ke-11 Boediono, Panglima TNI hingga Kapolri. Sederet artis hingga komedian nasional pun menambah semarak setiap segmen yang berlangsung.

Direktur Utama Kompas TV Rikard Bagun dalam sambutannya menjelaskan semangat kebersamaan untuk bersatu membangun Indonesia. Pesan ini dituangkannya dalam komitmen kehadiran media yang mengiringi perjalanan bangsa.

Bupati Roby sendiri menyampaikan ucapan dan harapan di HUT ke-13 Kompas TV. Bagi Roby, usia 13 tahun adalah usia matang, terlebih bagi sebuah stasiun televisi besar di negeri ini.

"Selamat Ulang Tahun ke-13 untuk Kompas TV. Kalau diibaratkan, ini usia baligh. Usia matang untuk semakin menunjukkan komitmen dan jati diri," ungkap Roby, seusai acara.

Terkait penghargaan yang diterima, Roby menyebutkan, semua penghargaan dan apresiasi yang diterima adalah hasil kerja keras seluruh jajaran termasuk masyarakat.

"Alhamdulillah, malam ini kita terima lagi penghargaan nasional. Banyak penghargaan yang diterima Bintan, ini bukti kinerja yang luar biasa. Tapi sekaligus juga jadi pecutan untuk terus berinovasi," tambah Roby.

Pemerintah Kabupaten Bintan sendiri memang sangat konsisten dalam mengembangkan UMKM dengan memanfaatkan potensi lokal. Program subsidi bunga 0 persen bagi UMKM sejak tahun 2022 lalu hingga tahun 2023 telah dimanfaatkan oleh 668 debitur dari berbagai sektor UMKM.

Editor: Gokli