Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Serahkan 2.300 Paket Sembako untuk Sembilan Kecamatan
Oleh : Harjo
Rabu | 11-09-2024 | 08:04 WIB
1109_penyerahan-sembako-bintan-1_039348.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Roby Kurniawan seharian penuh berkeliling di tiga titik lokasi dalam rangka penyerahan sembako sebanyak 2.300 paket untuk 9 kecamatan di Bintan. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Didampingi Ketua Lembaga Koordinasi Kesejehteraan Sosial (LKKS) Bintan Hafizha Rahmadhani dan Pilar-Pilar Sosial, Bupati Bintan Roby Kurniawan seharian penuh berkeliling di tiga titik lokasi dalam rangka penyerahan sembako sebanyak 2.300 paket untuk 9 kecamatan di Bintan.

Lokasi pertama bertempat di aula kantor Kecamatan Bintan Timur, di mana sasaran penerima sembako berasal dari Kecamatan Mantang, Bintan Pesisir dan Bintan Timur, dengan total 650 penerima.

Lokasi kedua bertempat di aula Bandar Seri Bentan yang ditujukan untuk Kecamatan Gunung Kijang, Toapaya, Teluk Bintan dan Teluk Sebong sebanyak 1.050 paket sembako. Lokasi terakhir di Gedung Nasional Tanjung Uban, didistribusikan 500 paket untuk Kecamatan Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam.

Roby Kurniawan berharap, paket sembako yang diserahkan bisa memberi manfaat bagi keluarga penerima. Dirinya juga memastikan setiap paket sembako akan sampai langsung kepada penerima.

Bupati Bintan Roby Kurniawan seharian penuh berkeliling di tiga titik lokasi dalam rangka penyerahan sembako sebanyak 2.300 paket untuk 9 kecamatan di Bintan. (Foto: istimewa)

"Tidaklah besar yang diberikan, namun semoga bermanfaat. Semua distribusikan langsung hari ini. Kadinsos juga tolong pastikan, jika ada yang sakit atau berhalangan hadir, antarkan ke rumahnya langsung," ujar Roby, Selasa (10/9/2024) sore.

Paket sembako yang didistribusikan erupakan bagian dari upaya pemerintah daerah mewujudkan komitmennya untuk hadir di tengah masyarakat.

"Jadi bukan sekedar pembangunan fisik dan lain sebagainya. Tapi sekecil apapun bentuknya, pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Jangan sampai ada sekat antara pemerintah dengan masyarakat," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Roby Kurniawan juga menguraikan beberapa program dan progres pembangunan Bintan saat ini. Dirinya menjelaskan bahwa pemerintah sejatinya tidak dapat berjalan sendiri tanpa andil dan partisipasi dari masyarakatnya.

Editor: Gokli