Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sahabat Walfentius Siap Menangkan Pasang Ansar-Nyanyang di Batam
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 08-09-2024 | 17:32 WIB
sahabat_Walfentius.jpg Honda-Batam
Sahabat Walfentius siap memenangkan pasangan Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura di Pilgub Kepri (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam-Sahabat Walfentius menyatukan hati untuk memenangkan pasangan Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura yang akrab disapa SAYANG pada pemilihan gubernur (Pilgub) Kepulauan Riau (Kepri) pada 27 November mendatang.

Walfentius Tindaon yang saat ini tengah menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Batam, menyampaikan, saat pemilihan legislatif lalu, ia mengklaim meraih sebanyaknya 6 ribu suara di dapil Nongsa, Sei Beduk, Gulang dan Galang.

Dengan demikian, katanya, ia kembali mengajak semua tim dan konstituennya untuk memenangkan pasangan Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura Ahmad sebagai Gubernur Provinsi Kepri.

"Kami ada komunitas sosial, yang sudah berjalan selama 2 tahun, artinya kami sudah memiliki kedekatan emosional," ungkap Walfentius Tindaon saat silaturahmi bersama Gubernur Ansar Ahmad di Hotel Hokkie, Telaga Punggur, Minggu (8/9/2024) sore.

Selain itu, Walfentius Tindaon berharap kepada semua konstituennya untuk mengajak semua masyarakat bersama-sama memenangkan pasangan SAYANG.

"Mari kita ajak semua kerabat dan keluarga kita memenangkan pasangan SAYANG. Ini calon Gubernur yang memahami masyarakat Kepri," harap Walfentius Tindaon, dari fraksi Golkar DPRD kota Batam ini.

Sementara, Ansar Ahmad menyampaikan, bahwa dukungan dari berbagai elemen masyarakat menjadi energi tambahan untuk terus bergerak melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Provinsi Kepri merupakan daerah kepulauan, kata Ansar, dan memiliki ribuan pulau besar dan kecil. Artinya, sangat banyak biaya yang dibutuhkan dalam membangun Kepri.

Dengan dukungan dari pemerintah pusat yang saat ini akan dipimpin oleh Presiden Prabowo Subianto, diharapkan Kepri mendapatkan porsi Anggaran yang lebih besar.

"Kita berharap dengan kepemimpinan yang nilier diharapkan Kepri mendapatkan porsi anggaran dari pusat bisa lebih besar," harap Ansar Ahmad.

Pada kesempatan itu, Ansar juga memaparkan terkait pembangunan Kepri selama dia sebagai menjabat sebagai Gubernur Kepri.

Mulai dari pembangunan rumah sakit jiwa, sekolah, rumah singgah, rumah sakit daerah Kepri sudah melayani penyakit jantung dan beberapa infrastruktur lainnya, termasuk dengan subsidi spp bagi pelajar SLTA di Kepri.

"Di Kepri tidak ada warga kelas satu atau kelas dua, semua mempunyai hak dan kewajiban yang sama. Hingga saat ini kami masih memberikan BPJS ketenagakerjaan bagi nelayan Kepri," terangnya.

"Termasuk pinjaman bagi UMKM di Kepri yang nilainya hingga Rp 40 juta, dengan bunga nol persen. Itu kita kerjasama dengan BRK Syariah. Bunganya dibayar oleh Pemprov Kepri," sambungnya.

Kepri juga sebagai miniaturnya Indonesia, Ansar melanjutkan, semua suku dan ras hidup dengan berdampingan dengan susana suka cita dan saling menghormati satu dengan lainnya.

Dengan kebersamaan dan saling hidup bergandengan, kedepan masyarakat Kepri akan menjadi Provinsi percontohan sebagai masyarakat sosial dan berbudaya yang tinggi.

"Semua masyarakat dengan rasa nyaman melaksanakan ibadah tanpa adanya gangguan apapun," ucap Ansar Ahmad.

Untuk itu, Ansar Ahmad mengajak semua masyarakat bersama-sama memenangkan pasangan SAYANG untuk Provinsi Kepri dan pasangan ASLI untuk Walikota dan Wakil Walikota Batam periode mendatang.

Editor: Surya