Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resepsi Diplomatik KJRI Johor Bahru Pererat Kerja Sama Indonesia-Malaysia
Oleh : Redaksi
Jumat | 06-09-2024 | 18:27 WIB
BP-Johor1.jpg Honda-Batam
Badan Pengusahaan (BP Batam) menghadiri perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang dibalut Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Johor - Badan Pengusahaan (BP Batam) menghadiri perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang dibalut Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) dalam Resepsi Diplomatik dengan tema "Nusantara Bahru, Indonesia Maju" pada Kamis (5/9/2024).

Acara yang digelar di Holiday Villa Johor Bahru City Center ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari Indonesia dan Malaysia, diantaranya Pengerusi Jawatankuasa Belia & Sukan, Pembangunan Usahawan, dan Koperasi Negeri Johor, YB Tuan Mohd Hairi bin Mad Shah serta Konsul Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru, Sigit S. Widianto.

Keduanya berkesempatan untuk menyampaikan sambutan mengenai pentingnya hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia, khususnya antara Batam dan Johor.

YB Tuan Mohd Hairi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa hubungan antara Batam dan Johor memberikan dampak positif terhadap perekonomian Johor serta negara-negara tetangga lainnya.

Pernyataan tersebut juga didukung oleh Konsul Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru, Sigit S. Widianto. Ia turut mengapresiasi eratnya hubungan Indonesia-Malaysia yang selama ini telah terjalin, terutama kolaborasi kedua negara di bidang ekonomi dan pariwisata yang diharapkan dapat terus berkembang di masa depan.

Ia menekankan salah satu upaya yang digesa pemerintah, dalam hal ini BP Batam, adalah memperkuat konektivitas antara Batam dan Johor melalui rencana pengoperasian rute Roll On-Roll Off (Ro-Ro) Johor-Batam, untuk memfasilitasi konektivitas kendaraan bermotor yang berpotensi meningkatkan jumlah wisatawan asing.

"Rencana ini telah didukung oleh infrastruktur yang tersedia, seperti pelabuhan di Tanjung Belungkor, Johor, dan Pelabuhan Bintang 99 di Batam. Dengan adanya kerjasama ini, konektivitas antara kedua wilayah diharapkan semakin meningkat, dan membawa manfaat bagi kedua negara," ujar Sigit optimis.

Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Alexander Zulkarnain, hadir pada kegiatan tersebut dan memberikan apresiasi kepada KJRI dan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia atas terselenggaranya malam resepsi HUT RI ke-79 yang berlangsung meriah.

"Sebuah kehormatan BP Batam dapat hadir di acara ini. Semoga hubungan ekonomi antara Johor dan Batam dapat terjalin lebih baik, mengingat kami memiliki sejarah manis yang diawali dengan Kerjasama Singapura, Johor, dan Riau (SIJORI)," ungkap Alex.

Editor: Yudha