Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Kenakalan Remaja, Satbinmas Polresta Tanjungpinang Beri Penyuluhan di Sekolah
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 06-09-2024 | 17:04 WIB
Penyuluhan-Kamtibmas1.jpg Honda-Batam
Satbinmas Polresta Tanjungpinang Beri Penyuluhan di SMAN 7 Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satuan Binmas Polresta Tanjungpinang menggelar penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada para pelajar di SMAN 7 Tanjungpinang, Kamis (5/9/2024). Kegiatan ini menyasar siswa-siswi jenjang SMA yang rentan terlibat dalam kenakalan remaja, seiring dengan pertumbuhan usia mereka.

Kapolresta Tanjungpinang melalui Ps. Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polresta Tanjungpinang, Iptu Helman, menyampaikan bahwa penyuluhan tersebut mencakup materi tentang Bhineka Tunggal Ika, kenakalan remaja, bullying, serta bahaya berita hoax.

"Penyuluhan ini bertujuan memberikan edukasi kepada pelajar guna mencegah tindakan kenakalan remaja dan menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang," ujar Iptu Helman.

Ia menambahkan bahwa Tanjungpinang sebagai ibu kota daerah memiliki banyak pelajar yang berpotensi terlibat dalam perilaku menyimpang jika tidak dilakukan pencegahan dini.

"Pelajar SMA, yang umumnya sudah berusia 17 hingga 18 tahun, berada di masa remaja yang beranjak dewasa, sehingga mereka rentan terlibat dalam aksi kenakalan remaja, bahkan terjerat masalah hukum," tegasnya.

Dengan penyuluhan ini, Sat Binmas Polresta Tanjungpinang berharap agar para pelajar lebih memahami dampak negatif dari kenakalan remaja dan dapat terhindar dari tindakan yang dapat merugikan masa depan mereka.

Editor: Yudha