Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lepas 106 Atlet Kepri ke PON XXI Aceh-Sumut, Sekdaprov Adi: Berikan Penampilan Terbaik
Oleh : Aldy
Kamis | 05-09-2024 | 15:04 WIB
kontingen-Kepri.jpg Honda-Batam
Proses pelepasan kontingen atlet Kepri menuju PON XXI Aceh-Sumut di Aula Asrama Haji, Kamis (5/9/2024). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara, melepas 106 atlet ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumat), yang akan dihelat pada 8-20 September mendatang.

Pelepasan kontingen Kepri tersebut dilaksanakan di Aula Asrama Haji Batam Center, Kota Batam, Kamis (5/9/2024).

"Kepada seluruh atlet semoga dapat beradaptasi dengan kondisi lingkungan sehingga bisa memberikan penampilan yang terbaik dalam ajang PON kali ini," ujar Sekdaprov Adi.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk mendukung penuh para atlet sehingga dapat mewujudkan target yang telah ditetapkan. Dikatakan selama ini persiapan sudah matang bagi para atlet, selain itu juga selalu menjunjung sportivitas dalam bertanding.

"Mohon doa dan semangat dan dukungan masyarakat Kepri agar para atlet mampu meraih target raihan medali," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri, Usep RS, mengatakan kontingen Kepri pada ajang PON XXI Aceh-Sumut mengirim sebanyak 106 atlet yang akan berkompetisi dalam 31 cabang olahraga (Cabor). Selain itu terdapat juga 54 pelatih, 4 tenaga medis dan 41 official.

"Target kita pada PON tahun ini Kepri dapat finish di peringkat 15 besar dan meraih 10 medali emas," ucapnya.

Usep menjelaskan, terdapat sepuluh cabang olaraga unggulan yang ditargetkan meraih medali emas, di antaranya yakni triathlon, layar, ski air, pencak silat, sepak takraw, taekwondo, dansa dan biliar.

"Kita sudah melakukan persiapan yang maksimal, mulai dari Pelatda hingga Pelatprov penuh di Asrama Haji. Kami sangat optimis bisa meraih semua target medali," kata Usep RS.

Editor: Gokli