Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bentuk Kontribusi Nyata TelkomGroup Perkuat Posisi Indonesia di Kancah Global
Oleh : Irwan
Rabu | 04-09-2024 | 12:04 WIB
telkomgroup_bali.jpg Honda-Batam
SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza (kedua dari kiri), EVP Teritorry III Telkom Infrastruktur Indonesia (TIF) Gaeanri Situmorang (kedua dari kanan), GM Witel Bali Ismono Adi Jatmiko (paling kanan) saat meninjau kesiapan layanan & infrastruktur telekomunikasi yang andal dan prima untuk mendukung gelaran High Level Forum on Multi Stakeholder Partnership & Indonesia Africa Forum 2024 di Posko TelkomGroup STO Nusa Dua, Bali, Sabtu (2/9/2024) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Denpasar-PT Telkom Infrastruktur Indonesia (TIF), anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), turut berkiprah dalam suksesnya penyiapan infrastruktur dan layanan telekomunikasi digital selama perhelatan event internasional "High Level Forum on Multi Stakeholder Partnership & Indonesia Africa Forum" (HLF MSP & IAF II) ke- 2 Tahun 2024 yang diselenggarakan di Bali pada 1-3 September 2024.

Bertempat di Telkom Network Operation Center STO Nusa Dua, Bali, tim Satuan Tugas (Satgas) TelkomGroup menjaga dan mengendalikan seluruh aktivitas kesiapan dukungan infrastruktur maupun layanan yang andal dan prima selama acara berlangsung.

Demi menyukseskan penyelenggaraan HLF MSP & IAF 2024, TelkomGroup telah menyiapkan infrastruktur jaringan telekomunikasi dengan total kapasitas bandwidth 20.000 Gbps yang saat ini persiapannya telah mencapai 100% di lima venue utama.

Yaitu Nusa Dua Beach Hotel, Intercontinental Resort Jimbaran, Hotel Mulia Resort Nusa Dua, Bali Nusa Dua Convention Centre, dan Bali International Convention Centre.

EVP TIF Territory 3 Gaeanri Situmorang yang akrab disapa David, menekankan pentingnya menyelaraskan dukungan untuk penyelenggaraan acara HLF-MSP dan IAF 2024.

"Sangat penting untuk menyelaraskan dukungan penyelenggaraan acara HLF-MSP dan IAF 2024 di Bali. Banyaknya aktivitas yang harus dilakukan dan ketatnya waktu membuat tim satgas harus mempersiapkan diri serta sigap dalam memastikan operasional dapat berjalan dengan baik. TIF Territory 3 siap memberikan dukungan maksimal bagi berbagai event yang akan diselenggarakan di Bali," ungkap David.

Hal senada, EVP Telkom Regional III Jateng DIY Jatim Bali Nusra Fera Pebrayenti juga menjelaskan bahwa berbagai acara berskala internasional yang didukung oleh TelkomGroup merupakan bukti kepercayaan stakeholder kepada perusahaan.

"Ini merupakan momen yang sangat baik untuk kita menjalin kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak, semoga apa yang telah kita persiapkan diberikan kelancaran," ucap Vera.

Pada kesempatan yang sama, SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom Ahmad Reza turut menyampaikan bahwa komitmen TelkomGroup dalam suksesnya penyelenggaraan berbagai event internasional sebelumnya menjadi modal dalam penyiapan infrastruktur dan layanan telekomunikasi, seperti event KTT Internasional yang sudah beberapa kali diselenggarakan di Bali.

"Seluruh unit dan anak usaha TelkomGroup berkolaborasi dalam satu kesatuan satgas demi mewujudkan layanan yang prima," ujar Reza di sela-sela kunjungan ke Network Operation Center Telkom, STO Nusa Dua Bali.

Setidaknya terdapat 10 posko baik pusat, regional, hingga anak perusahaan yang akan melakukan pengawalan dan pengamanan kualitas layanan secara berkala.

Sementara itu, Telkomsel selaku anak usaha Telkom juga telah melakukan deployment pada beberapa venue yang terdiri dari 2 Combat, 6 Easy Pole, dan 3 Upgrade NE.

Dengan dukungan infrastruktur digital yang matang dan layanan telekomunikasi yang andal, TelkomGroup berkomitmen untuk terus mendukung kelancaran dan kesuksesan berbagai event internasional, termasuk HLF-MSP dan IAF 2024, sebagai bentuk kontribusi nyata perusahaan terhadap penguatan posisi Indonesia di kancah global.

Editor: Surya