Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rayakan HUT ke-12, AirNav Tanam 1.000 Pokok Pohon Nangka di Bintan
Oleh : Harjo
Selasa | 03-09-2024 | 13:44 WIB
pohon-nangka.jpg Honda-Batam
AirNav bersama stakeholder terkait melakukan penananaman pohon nangka di Desa Kuala Sempang, Bintan, Selasa (3/9/2024). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - AirNav menggelar penanaman pohon nangka secara serentak di 12 provinsi berbeda, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkugan di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12, Selasa (3/9/2024).

Penanaman pohon serentak ini dipusatkan di Sumatera Selatan. Sementara di Provinsi Kepri digelar di Desa Kuala Sempang, Kecamatan Serikuala Lobam, Kabupaten Bintan.

Sekda Bintan, Rony Kartika, yang turut hadir dalam penanaman pohon itu, menyampaikan apresiasinya kepada AirNav atas kiprah dan kepeduliannya terhadap lingkungan. "Bintan dapat bibit pohon nangka sebanyak 1.000 pokok, alangkah baiknya program ini bisa berkelanjut," harapnya.

Dikatak Sekda Rony, selain pohon nangka menghasil buah, juga sangat berfungsi untuk menekan emisi karbon. Dengan sudah dimulai oleh AirNav, hendaknya juga dilanjutkan dengan program desa, seperti mempersiapkan SDM, melalui pelatihan pengolahannya, untuk program jangka panjang.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kuala Sempang, M Hatta, menyampaikan terima kasih, karena telah mempercayakan penenaman pohon nangka kepada masyarakat.

M Hatta berharap, program seperti ini bisa berkesinambungan dan menghasilkan dampak yang positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat. "Ke depan ada bantuan yang berbentuk lain, mengingat sudah meningkatkan kemampuan SDM masyarakat dalam hal pengolahan. Seperti dalam pengolahan kripik nangka dan prodak lainnya," katanya.

Editor: Gokli