Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diarak Dedombaan Garut dan Diiringi Musik Jaipong

Warga Pasundan Restui Nyanyang Maju sebagai Wagub Kepri
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 01-09-2024 | 14:32 WIB
Nyanyang_Garut_pilgub.jpg Honda-Batam
Acara pelepasan Nyanyang Haris Pratamura maju sebagai Wagub Kepri oleh warga Asli Garut (Asgar) di Pasar Kuliner Batam (Pakuba), Tembesi, Minggu (1/9/2024) (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam-Puluhan paguyuban Pasundan yang ada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), khususnya di Kota Batam, melakukan prosesi pelepasan bagi sosok Nyanyang Haris Pratamura yang mau di pemilihan gubernur Kepri berpasangan dengan gubernur petahana Ansar Ahmad.

Dimana acara prosesi pelepasan tersebut bermakna, saat ini Nyanyang Haris tidak lagi hanya milik warga Asli Garut (ASGAR) ataupun milik warga Pasundan pada umumnya.

Akan tetapi, dengan ditetapkan Nyanyang Haris Pratamura sebagai Calon Gubernur Kepri periode 2025-203, maka Nyanyang Haris Pratamura sudah menjadi milik masyarakat Provinsi Kepri.

Diiringi dengan musik Jaipong khas Jawa Barat, Nyanyang Haris Pratamura bersama Bupati Garut Rudi Gunawan, juga diarak dengan Dedombaan Garut sebagai tanda restu dari warga Pasundan memberikan dukungan penuh kepada Nyanyang Haris Pratamura untuk memenangkan pertarungan pada Pilgub Kepri November mendatang.

Pada kesempatan itu, sebagai asli warga Garut, Nyanyang Haris Pratamura juga menyapa paguyuban Asli Garut (ASGAR) yang selama ini dia bina. Dimana ASGAR kota Batam tepat berusia satu dasawarsa.

"Selamat ulang tahun ASGAR yang ke 10, semoga kebersamaan kita bisa berkontribusi untuk pembangunan Provinsi Kepri," kata Nyanyang Haris, dalam sambutannya, di Pasar Kuliner Batam (Pakuba), Tembesi, Minggu (1/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut Nyanyang menyampaikan permohonan doa dan dukungannya untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagai Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepri mendampingi Ansar Ahmad.

"Pada kesempatan ini, ijinkan saya untuk memohon doa restu dan dukungan untuk maju menjadi Calon Wakil Gubernur Kepri," ucap. Nyanyang yang disambut warga Asgar.

Dikatakan Nyanyang, dirinya menerima keputusan partai yang telah menunjuknya maju pada kontestan Pilkada Gubernur Kepri untuk mengabdi bagi masyarakat Kepri.

"Kalau kemarin pengabdian saya terfokuskan untuk masyarakat kecamatan dan Kota Batam, sekarang saya ingin mengabdikan diri untuk seluruh masyarakat Kepri, di 7 kabupaten/kota" ujar Nyanyang.

Nyanyang sendiri merupakan putera kelahiran Asli Garut 1 Desember 1974, silam. Dan sudah berdomisili di Kota Batam setelah mempersunting isterinya Neni yang merupakan warga Tanjung Pinang, kelahiran kabupaten Anambas Kepri.

Dari segi pengabdian, Nyanyang Haris Pratamura satu periode sebagai Anggota DPRD Batam, dan satu periode sebagai Anggota DPRD Provinsi Kepri, kemudian terpilih kembali. Akan tetapi, dengan dinobatkan dirinya sebagai Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepri, maka Ia dengan legowo mundur sebagai Anggota DPRD Kepri terpilih.

Ditempat yang sama, Ketua ASGAR kota Batam, Gunawan Satari, menyampaikan, peringatan satu dasawarsa ASGAR merupakan momentum yang spesial. Sebab, pada momen ini, ASGAR kota Batam mampu bertahan dan tetap kompak hingga umur 10 tahun.

Kedua, pada momen ini juga pada tahun ini, salah satu putra terbaik Garut terpilih sebagai calon Wakil Gubernur Provinsi Kepri.

"Kami secara resmi mendukung dan melapaas beliau untuk berjuang. Dengan kegiatan ini motifasi kepada pasangan SAYANG untuk memenangkan pilkada 2024 ini diharapkan bisa memberikan kontribusi," kata Gunawan.

Untuk itu, Gunawan, meminta kepada seluruh warga Pasundan yang ada di Provinsi Kepri untuk sama-sama mendukung dan memenangkan pasangan SAYANG pada Pilgub mendatang.

"Mari sama-sama kita berjuang untuk memenangkan pasangan SAYANG agar Kepri lebih baik, Kepri lebih maju," pungkas Gunawan Satari.

Editor: Surya