Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Camat Sagulung Kecam Pemilik Gudang Mie Berformalin
Oleh : kli/dd
Kamis | 18-10-2012 | 13:01 WIB
Camat-Sagulung.gif Honda-Batam
Camat Sagulung, Abidun Pasaribu.

BATAM, batamtoday - Camat Sagulung, Abidun Pasaribu mengecam keras tindakan pemilik gudang mie berformalin yang ada di wilayah kerjanya. Menurutnya, hal ini sudah merugikan masyarakat banyak.


Ditemui di Pasar Sagulung, Abidun mengatakan tindakan pemilik usaha pembuatan mie berformalin tersebut tidak dapat dibenarkan. Selain merugikan masyarakat banyak, hal itu juga mencemari nama baik Kecamatan Sagulung.

"Saya sudah tinjau langsung ke lokasi, sejak adanya informasi pengrebekan oleh pihak berwajib. Selanjutnya, gudang-gudang lain baik mie maupun bakso akan saya tanyai perizinan dan domisili usahanya," tegas Abidun, Kamis (18/10/2012) siang.

Saat melakukan peninjauan, Abidun menggandeng tokoh-tokoh masyrakat dan perangkat RT/RW setempat. Hal itu dilakukan, supaya perbuatan yang dapat mengakibatkan penyakit bagi masyarakat tidak terulang. Dan semua usaha-usaha kecil baik industri rumah tangga yang ada di Sagulung berjalan lancar sesuai dengan aturan yang ada.

"Saya tak mau hal seperti ini terulang kembali. Saya berharap pihak yang berwajib memprosesnya secara hukum," tegas Abidun yang didampingi ketua RW01, Chandra di lokasi pasar Sagulung.

Chandra menambahkan, pihaknya selaku ketua RW akan lebih aktif dalam mengawasi usaha-usaha yang dapat merugikan masyarakat khususnya di wilayah Sagulung Kota RW01. Perbuatan yang dapat merugikan masyarakat baik langsung maupun tidak langsung hendaknya ditindak tegas oleh penegak hukum.

"Sudah sepantasnya perbuatan yang merugikan masyarakat banyak itu diproses secara hukum," katanya.

Tak hanya itu, warga yang bermukim di kelurahan Sagulung Kota juga berharap supaya pengusaha sekalis pemilik gudang mie berformalin itu diproses secara hukum. Selain membuat efek jera, supaya pengusaha lainnya juga tak berani berbuat hal yang sama.

"Jangan ada pembiaran, proses secara hukum. Buat efek jera bagi pengusaha mie lainnya," pinta Muji, warga lainnya.