Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pascapenggrebekan

Gudang Mie Berformalin di Sagulung Ternyata Tidak Disegel
Oleh : kli/dd
Kamis | 18-10-2012 | 12:46 WIB
gudang-mie-berformalin.gif Honda-Batam
Gudang mie berformalin di Sagulung yang tidak disegel polisi meski telah digerebek.

BATAM, batamtoday - Gudang mie berformalin yang digrebek oleh Ditreskrimsus Polda Kepri bersama BPOM ternyata tidak disegel menggunakan garis batas polisi. Gudang tersebut hanya dirantai dan digembok dari bagian luar.


Kamis (18/10/2012) pagi, penelusuran batamtoday di daerah Sagulung akhirnya membuahkan hasil. Sejak digrebek pada 9 Oktober 2012 lalu, gudang mie berformalin yang disebut milik Subur Santoso masih belum terdeteksi. Namun, berdasarkan informasi dari warga Sagulung gudang tersebut akhirnya ditemukan di Blok C-13, RT03/RW01, Kelurahan Sagulung Kota.

Beberapa warga di lokasi mengatakan, gudang tersebut didatangi puluhan aparat Polisi dan BPOM sekitar pukul 03.00 WIB pada hari penggerebekan. Sejak saat itu, gudang tersebut tidak lagi beroperasi dan anehnya tidak disegel layaknya tempat kejadian perkara (TKP).

"Gudang itu digrebek subuh, tapi sampai saat ini tak ada police line, hanya dirantai dan digembok dari luar," tutur Maya salah satu warga yang tinggal tak jauh dari lokasi gudang.

Pantauan batamtoday di lokasi, ternyata keterangan warga ini benar. Gudang yang terletak di belakang 4G Market tersebut hanya di rantai dan digembok saja. Saat ini aktivitas di dalam gudang sudah tidak ada. Namun, warga khawatir gudang tersebut akan beraktivitas kembali untuk membuat mie berformalin yang membahayakan kesehatan.