Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilwako Batam 2024, Paslon Nuryanto-Hardi Hood Resmi Daftar ke KPU
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 29-08-2024 | 19:44 WIB
Nuryanto-Hardi1.jpg Honda-Batam
Paslon Nuryanto dan Hardi Selamat Hood resmi mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Kantor KPU Batam, Kamis (29/8/2024). (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPC PDI Perjuangan (PDI-P) Kota Batam, Nuryanto resmi mendaftar calon Walikota dan Wakil Walikota Batam, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam, Sekupang, Kamis (29/8/2024) sore.

Didampingi Hardi Selamat Hood sebagai pasangan politiknya, kedua bakal calon ini diantar simpatisan dari PDI-P sebagai partai parlemen, dan Partai Buruh serta Partai Gelora dari partai non parlemen. Paslon dengan sebutan 'Nadi Batam' tiba sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (29/8/2024).

Proses pendaftaran pasangan politik ini tergolong lancar, dan tidak menghadapi kendala apapun. Pasangan Nadi Batam juga tampak mengusung tema merah putih, terlihat dari pakaian melayu yang dipakai oleh pasangan ini.

"Kami tidak peduli dengan banyaknya partai, atau banyaknya kursi di parlemen yang akan kami hadapi sebagai lawan," tegas Nuryanto dalam sesi konferensi pers saat disinggung mengenai calon dari koalisi KIM Plus.

Nuryanto juga menyinggung, sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota. Banyaknya parpol yang akan dihadapi, tidak lebih penting apabila tidak dapat dekat dengan seluruh lapisan masyarakat.

Niat melawan KIM Plus di Batam, menjadi salah satu alasannya menerima perintah PDI-P untuk maju sebagai calon yang didukung penuh oleh partai.

"Kami tidak gentar, saya telah tetapkan hati dan niat. Kami akan dekati masyarakat, itu lebih penting daripada banyaknya kursi di parlemen," sebutnya.

Disinggung mengenai pengunduran diri dari jabatannya sebagai anggota DPRD Batam terpilih masa jabatan 2024-2029. Nuryanto mengaku telah menyerahkan surat pengunduran diri, sesaat setelah menjalani pelantikan di DPRD Batam, Kamis (29/8/2024) pagi.

"Begitu pagi tadi saya dilantik, saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri. Penggantinya siapa, itu akan mengikuti mekanisme yang berlaku. Fokus saya saat ini adalah menang dalam kontestasi politik saat ini," tegasnya.

Editor: Yudha