Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Keikutsertaan Suzuki pada GIIAS Surabaya Dorong Pertumbuhan Penjualan Otomotif Jawa Timur
Oleh : Redaksi
Rabu | 28-08-2024 | 16:44 WIB
2808_suzuki-GIIAS-Surabaya_9459458.jpg Honda-Batam
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ambil bagian dalam meriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) the series 2024 Kota Surabaya, terhitung sejak 28 Agustus hingga 1 September 2024 berlokasi di Grand City Convex. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Kelebihan Provinsi Jawa Timur sebagai penggerak ekonomi terbesar kedua di Pulau Jawa turut memikat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk ambil bagian dalam meriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) the series 2024 Kota Surabaya, terhitung sejak 28 Agustus hingga 1 September 2024 berlokasi di Grand City Convex.

Bekerjasama dengan PT Sejahtera Buana Trada (SBT) dan PT United Motors Centre (UMC) selaku diler utama Suzuki mengedepankan lini mobil hybrid unggulan, seperti New XL7 Hybrid, Grand Vitara hingga SUV legendaris Jimny 5-door beserta program menguntungkan yang hanya bisa diperoleh selama pameran.

Randy Murdoko, Department Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan, sebagai bagian dari penerapan strategi global yaitu multi-pathway untuk mengembangkan beragam solusi netralitas karbon, Suzuki Indonesia terus gencar mendorong penggunaan teknologi lebih ramah lingkungan yang bisa digunakan dimanapun dan oleh siapapun melalui lini model hybrid. Adanya kesempatan seperti GIIAS Surabaya dapat mengkonsentrasikan popularisasi keunggulan produk kami di wilayah potensial menjadi kontributor pengurangan emisi kendaraan.

"Partisipasi dalam GIIAS Surabaya 2024 menjadi sangat relevan mengingat data BPS terbaru menunjukkan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur sebesar 4,98% pada Triwulan II tahun 2024 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2023. Kehadiran ajang ini, diharapkan dapat memberi kontribusi positif secara signifikan, baik bagi perputaran ekonomi regional maupun pemenuhan kebutuhan mobilitas masyarakat yang semakin meningkat," ungkap Randy dalam keterangannya, Rabu (28/8/2024).

Mengutamakan nilai tambah, Suzuki Indonesia menyiapkan berbagai promo berhadiah selama GIIAS Surabaya bagi calon pelanggan yang ingin melakukan pembelian kendaraan tipe apapun. Bagi setiap transaksi All New Ertiga, New XL7, Grand Vitara, Baleno dan S-Presso, pelanggan berkesempatan mendapatkan direct gift berupa uang elektronik senilai Rp 2 juta, sedangkan khusus bagi pembelian All New Ertiga Hybrid Cruise diberikan uang elektronik senilai Rp 2,5 juta. Demikian pula untuk pembeli New Carry, akan semakin untung karena akan memperoleh hadiah uang elektronik sejumlah Rp 1 juta.

Hanya di booth Suzuki GIIAS Surabaya, pengunjung akan disuguhkan dengan kegiatan interaktif guna menciptakan pengalaman menyenangkan. Tersedia fasilitas untuk memanjakan pelanggan yang membawa keluarga maupun anak dengan adanya Suzuki Drawing Sort, dimana mereka bisa berkreasi ataupun berimajinasi pada sketsa jimny 5-door yang diberikan.

Transaksi pembelian mobil Suzuki juga semakin dimanjakan kenyamanan Dealing Area yang sudah dilengkapi dengan suguhan beverage corner. Rangkaian hal menarik tersebut, bisa memberikan pengalaman menyenangkan maupun berkesan bagi setiap pengunjung booth.

Menjajal rasa menyenangkan saat berkendara beberapa mobil Suzuki semakin praktis berkat ketersediaan 4-unit test drive yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung, antara lain New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid Cruise, Grand Vitara, serta Jimny 5-door. Proses pendaftaran test drive pun tergolong mudah, karena pengunjung hanya perlu datang ke booth Suzuki untuk mengisi formulir pendaftaran di meja registrasi serta membawa SIM yang masih aktif. Guna memaksimalkan uji coba fitur-fitur unggulan, sales representative Suzuki akan menemani perjalanan test drive sekaligus menjelaskan kegunaan fitur yang dimiliki sehingga pengalaman berkendara akan semakin optimal.

"Suzuki yakin bahwa kendaraan hybrid merupakan salah satu jawaban relevan dan mudah dimiliki untuk masa depan Indonesia secara berkelanjutan. Tren pilihan masyarakat Jawa Timur pun kini perlahan mulai beralih pada kendaraan lebih ramah lingkungan. Kami berharap kehadiran Suzuki di GIIAS Surabaya 2024 dapat dimanfaatkan masyarakat setempat untuk mencoba secara langsung kendaraan Suzuki berteknologi hybrid. Selain itu, hadirnya promo khusus untuk pengunjung ini juga diproyeksikan dapat semakin meningkatkan minat beli masyarakat pada produk Suzuki yang ramah lingkungan dan efisien," tutup Randy.

Editor: Yudha