Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Desember, Guns N Roses Konser di Jakarta
Oleh : dd/tc
Kamis | 18-10-2012 | 10:35 WIB

JAKARTA, batamtoday - Untuk penggemar band rock yang terkenal di era 90-an, Guns N Roses, bolehlah bergembira hati. Band yang lagu-lagunya pernah mendunia itu dipastikan akan menggelar konser di Jakarta pada 15 Desember 2012 di Lapangan D, Senayan, Jakarta. Konser tersebut dipromotori oleh Indika Production. Kabar datangnya band yang dimotori oleh AXL ini sudah tersebar lewat Twitter sejak dinihari.


Ini pertama kalinya GNR tampil di Indonesia. Mereka memang sudah ditunggu lama oleh penggemarnya yang ingin melihat aksi AXL dan kawan-kawan. Meskipun band tersebut sudah ditinggal oleh gitarisnya, yaitu Slash, yang identik dengan penampilannya yang khas berupa rambut ikal panjang dipadukan dengan topi sulap, lagu-lagunya masih bergema hingga sekarang.

Akun Twitter resmi band hard rock @gunsnroses, menyertakan sebuah e-flyer yang diunggah pada Rabu, 17 Oktober 2012  pagi tadi. Dalam flyer tersebut sudah tercantum tanggal serta lokasi akan diadakannya konser. Tiket konsernya sendiri sudah disediakan. Untuk VIP Rp 2.000.000, Festival A Rp 1,1 juta, dan Festival B Rp 700 ribu. Tiket sudah bisa dibeli @rajakarcis dan belum termasuk pajak.

Didirikan pada 1985 di Los Angeles, California, formasi klasik Guns N’ Roses terdiri dari vokalis Axl Rose, gitaris Slash dan Izzy Stradlin, bassist Duff McKagan, dan drummer Steve Adler. Dengan susunan personel tersebut, Guns N'' Roses menelurkan dua album yang masing-masing berjudul Appetite for Destruction pada 1987 dan G N’ R Lies pada 1988.

Berikutnya, Guns N'' Roses merilis Use Your Illusion yang dibagi menjadi dua bagian pada 1991, The Spaghetti Incident? pada 1993, dan Chinese Democracy pada 2008, yang memakan waktu pengerjaan sepuluh tahun dan tercatat sebagai album termahal yang pernah diproduksi.

Axl Rose, selaku satu-satunya personel asli yang tersisa, akan melaksanakan konser di Jakarta bersama gitaris DJ Ashba, Richard Fortus, Ron “Bumblefoot” Thal, bassist Tommy Stinson, keyboardist Dizzy Reed dan Chris Pitman, serta drummer Frank Ferrer.