Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Andri Rizal Ajak Masyarakat Tanjungpinang Sukseskan Pilkada Serentak 2024
Oleh : Devi Handiani
Senin | 26-08-2024 | 14:24 WIB
AR-BTD-3964-PJ-Wako-TPI.jpg Honda-Batam
Pj Wali Kota Andri Rizal bersama Ketua KPU Tanjungpinang, Faizal, usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi 'Mantap Praja Seligi 2024' yang digelar Polresta Tanjungpinang di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Senin (26/8/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pj Wali Kota Andri Rizal, mengajak seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama mendukung suksesnya penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Imbauan ini disampaikan Andri Rizal usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi 'Mantap Praja Seligi 2024' yang digelar Polresta Tanjungpinang di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Senin (26/8/2024).

Dalam sambutannya, Andri Rizal menegaskan, pentingnya persatuan dan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan pemilihan yang damai dan demokratis. "Marilah kita bersatu padu dan terpadu untuk menyukseskan pesta demokrasi di kota Tanjungpinang," ujar Andri Rizal.

Ia juga mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk menjaga komitmen dan netralitas selama proses Pilkada berlangsung dan kembali menegaskan ASN tidak boleh terlibat dalam politik praktis, baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Gunakan hak pilih dengan jernih dan sesuai hati nurani masing-masing," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal, menyatakan kesiapan KPU untuk menerima pendaftaran bakal calon yang akan dimulai pada 27 hingga 29 Agustus 2024. Faizal mengimbau partai politik yang akan mengusung calon untuk memberitahukan rencana kedatangan bakal calon sehari sebelumnya, agar KPU dapat berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk memastikan kelancaran proses.

Proses pendaftaran akan berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB pada 27 dan 28 Agustus, dan di hari terakhir pendaftaran dibuka hingga pukul 23.59 WIB. "Kami siap melayani berapa pun jumlah bakal calon yang mendaftar," kata Faizal.

Editor: Gokli