Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bukukan 26 Ribu Rekening Pelajar, BRK Syariah Terbaik Nasional KEJAR Award 2024
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 22-08-2024 | 18:04 WIB
BRKS-Terbaik1.jpg Honda-Batam
PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah dinobatkan sebagai bank terbaik 1 nasional, pada KEJAR Award 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah dinobatkan sebagai bank terbaik 1 nasional, pada KEJAR Award 2024. Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di JIExpo Convention Centre and Theatre, 4th Floor Jalan Haji Benyamin Sueb Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (22/8/2024).

Pada kegiatan ini, juga dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto, Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar dan Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK. Dari BRK Syariah, penghargaan diterima langsung oleh Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah M.A Suharto.

Untuk diketahui, Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) merupakan program Pemerintah yang disiasati oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai salah satu bentuk aksi pelajar Indonesia Menabung dalam rangka implementasi Keputusan Presiden No 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung.

Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah M.A Suharto usai menerima penghargaan tersebut mengatakan, dengan berhasilnya melaksanakan program KEJAR tersebut, BRK Syariah dinobatkan sebagai Bank Terbaik 1 Nasional pada KEJAR Award 2024, yang dilaksanakan dalam kegiatan pencanangan Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN) dengan kategori Bank Teraktif dalam Pelaksanaan Bank Goes to School (BGTS).

"Ada tiga bank yang menjadi nominasi pada penghargaan kategori Bank Teraktif dalam Pelaksanaan Bank Goes to School ini, yakni Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Sinarmas dan BRK Syariah. Alhamdulillah BRK Syariah berhasil menjadi yang terbaik," katanya.

Dijelaskannya, memang program KEJAR ini menjadi prioritas BRK Syariah dalam upaya peningkatan inklusi keuangan dan penanaman budaya menabung sejak dini kepada pelajar. Hal ini dibuktikan dengan kerja keras tim Funding Officer di seluruh unit kantor bank untuk mensosialisasikan program ini ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Propinsi Riau dan Kepulauan Riau guna mendorong kepemilikan rekening tabungan.

"BRK Syariah berhasil melakukan pembukaan rekening tabungan pelajar serentak dalam satu hari pada tanggal 5 Agustus 2024 sebanyak 11.400 rekening yang dilakukan oleh pelajar di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau sehingga total selama program KEJAR dilaksanakan periode 1 Juni 2024 sampai 10 Agustus 2024 sebanyak 26.641 rekening," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, MA Suharto juga mengapresiasi kerja keras dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Insan BRK Syariah atas capaian berhasil meraih award tersebut. Ia juga berharap agar award ini dapat semakin meningkatkan kinerja insan BRK Syariah untuk terus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan masyarakat.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Insan BRK Syariah atas capaian ini. Mari jadikan award ini untuk semakin meningkatkan kinerja pelayanan kepada nasabah dan masyarakat," ajaknya.

Editor: Yudha