Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kartu Pemilih Dibagikan Pekan Depan
Oleh : ah/dd
Rabu | 17-10-2012 | 15:04 WIB
kpu-tpi-sortir-kartu-pemili.gif Honda-Batam
Kartu suara saat hendak disortir di kantor KPU Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kartu pemilih bagi warga yang akan menentukan pilihannya dalam Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang akan mulai dibagikan pekan mendatang.


"Jumlah totalnya ada 153.481 kartu dan saat ini sedang disortir. Rencana akan kita bagikan pada 22 Oktober mendatang," kata Zulkifili Irawan, ketua Pokja DPT KPU Tanjungpinang, Rabu (17/10/2012).

Zulkifli menyebutkan kartu pemilih tersebut tiba pada Sabtu (13/10/2012) lalu dan teknis pendistribusiannya akan dibagikan per kecamatan sebelum diserahkan ke KPPS di tingkat kelurahan hingga sampai ke warga melalui RT/RW.

Penyortiran yang dilakukan, lanjutnya, dimaksudkan untuk meneliti nama, alamat dan identitas pemilih lainnya yang nantinya akan dicocokkan dengan berita acara pemilukada.

"Jika didapati kelebihan kartu pemilih, akan kita lakukan kroscek ulang, namun jika orang yang bersangkutan meninggal maka akan kita cabut kartunya dan dilaporkan kepada Panwas Kota Tanjungpinang," terangnya.

Sementara itu, Mas Furqon, ketua Panwas Tanjungpinang mengatakan penyerahan kartu pemilih akan diserahkan petugas PPS dengan didampingi dari Panwas.