Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kementerian Perdagangan Republik Turki Kunjungi BP Batam, Jajaki Kerja Sama Industri Halal
Oleh : Redaksi/Alex
Rabu | 21-08-2024 | 09:44 WIB
AR-BTD-5232-BP-Batam.jpg Honda-Batam
Direktur Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal, Surya Kurniawan Suhairi, menerima kunjungan Kepala Departemen Kementerian Perdagangan Republik Turki Mustafa Hilmi Askin beserta rombongan, Selasa (20/8/2024), di Marketing Centre BP Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) yang diwakili oleh Direktur Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal, Surya Kurniawan Suhairi, menerima kunjungan Kepala Departemen Kementerian Perdagangan Republik Turki Mustafa Hilmi Askin beserta rombongan, Selasa (20/8/2024), di Marketing Centre BP Batam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol, Ariastuty Sirait; Kepala BP Bintan Farid Irfan Siddik, perwakilan dari BP Tanjungpinang; Negosiator Ahli Perdagangan Kementerian Perdagangan RI, serta beberapa pejabat dari Pemerintah Kota Batam.

Pertemuan ini dilangsungkan dalam rangka penjajakan kerja sama investasi antara Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Bintan, dan Tanjungpinang dengan Turkish Free Zones yang dikelola oleh Pemerintah Republik Turki.

"Kami datang ke sini untuk mendalami informasi tentang Free Trade Zone di Batam, Bintan, dan Tanjungpinang, khususnya untuk membangun industri halal pada beberapa negara di luar Turki termasuk Indonesia," ujar Askin.

"Dari pertemuan ini, kami telah mendapatkan berbagai informasi yang kami butuhkan dan akan kami sampaikan kepada calon investor di Turki tentang semua keuntungan berinvestasi di Batam, Bintan, dan Tanjungpinang Free Trade Zone ini," sambung Askin.

Menyambut pernyataan Askin, Direktur Pelayanan Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal Surya Kurniawan Suhairi mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Pemerintah Turki ini dan berharap akan membuahkan hasil positif untuk mendukung peningkatan investasi di Batam.

"Terima kasih atas kunjungan dari Bapak Askin beserta rombongan ke BP Batam, kami sangat senang karena ini artinya Batam semakin dilirik secara internasional sebagai lokasi investasi di luar Turki oleh pemerintah dan investor di sana," ungkap Surya.

"Mudah-mudahan dari pertemuan ini kita mendapatkan hasil yang positif dalam hal kerja sama investasi dengan Republik Turki untuk mendukung peningkatan ekonomi di KPBPB Batam," pungkasnya.

Editor: Gokli