Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan HUT ke-79 RI, Polres Bintan Kibarkan Merah Putih di Pulau Terluar
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 19-08-2024 | 18:24 WIB
1908_polres-bintsn-pulau-terluar_924848.jpg Honda-Batam
Pengibaran bendera di Pulau Sentut di Desa Mapuir, Kecamatan Bintan Pesisir. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pulau Sentut di Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir merupakan salah satu pulau terluar yang ada di Kabupaten Bintan. Meski tak berpenghuni, Polres Bintan tetap menggibarkan merah putih di pulau tersebut, bersama TNI, Pemerintah setempat dan masyatakat.

Rangkaian kegiatan yang dipimpin Kapolsek Bintan Timur AKP Firuddin terdiri dari Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Sentut, gotong royong membersihkan pantai, pembagian Sembako dari Kapolda Kepri dan life jaket kepada masyarakat Desa Mapur, besambang bercerite kamtibmas dan peninjauan Pos Pantau Pulau Terluar.

Kegiatan tersebut, kata Firuddin merupakan semarak memperingati HUT RI ke 79 tahun dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju", kegiatan ini melibatkan Pemerintah Desa, TNI dan masyarakat setempat, yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas Polri bersama, Pemerintah Desa, TNI dan masyarakat setempat dalam menjaga keutuhan NKRI khususnya di wilayah Pulau Terluar Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Bintan Timur melalui kegiatan Basembang Bercerita Kamtibmas menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat Desa mapur. Di antaranya, untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif jelang Pilkada serentak tahun 2024, memberi himbauan terkait cuaca ekstrim dan antisipasi kebakaran hutan dan lahan.

Firuddin turut menyampaikan salam dari Kapolda Kepri dan menglorakan Kepri Adalah Kita kepada masyarakat Desa Mapur dengan harapan masyarakat turut serta menjaga kamtibmas di Kepulauan Riau agar tetap aman dan kondusif.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan dapat terjalin silaturahmi dan sinergitas antara TNI-Polri dengan masyarakat serta dapat menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta Tanah air masyarakat di wilayah pulau terluar," timpal Firuddin.

Editor: Yudha