Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BPKH dan Bank Muamalat Kobarkan Semangat 45 dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79
Oleh : Irawan
Senin | 19-08-2024 | 10:44 WIB
bpkh_mumalat.jpg Honda-Batam
epala Badan Pelaksana BPKH Fadlul Imansyah ber-swafoto bersama pimpinan dan karyawan BPKH dan Bank Muamalat di sela perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Jakarta, Senin (19/8/2024)

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 dengan menggelar sejumlah kegiatan mulai dari tingkat pusat hingga kantor cabang.

Kegiatan bertema 'KOBAR' (Kolaborasi Bersama Dalam Harmoni) ini diikuti oleh karyawan BPKH dan Bank Muamalat serta dilaksanakan secara hybrid.

Kepala Badan Pelaksana BPKH Fadlul Imansyah mengatakan, semangat kemerdekaan menjadi momentum untuk terus menunjukkan kinerja keuangan terbaik, dalam rangka memperjuangkan kepentingan umat dan ekonomi syariah pada umumnya.

Sementara itu, Direktur Bank Muamalat Karno mengatakan, melalui aktivitas ini pihaknya berharap dapat membangkitkan semangat perjuangan, pantang menyerah, dan nasionalisme di kalangan insan BPKH dan Bank Muamalat.

"Selain itu, inisiatif ini juga menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat ukhuwah antara BPKH dan Bank Muamalat selaku anak usaha BPKH," ujarnya.

Kegiatan perayaan diisi dengan berbagai perlombaan tradisional yang melibatkan karyawan. Sejumlah lomba yang diselenggarakan adalah jenis-jenis lomba yang dirancang untuk membuat banyak interaksi dan keterlibatan dari seluruh karyawan dari berbagai elemen.

Selain itu, ada juga kuis perjuangan yang menguji pengetahuan sejarah perjuangan bangsa. Tidak berhenti pada perlombaan saja. Pada 20-23 Agustus 2024, Bank Muamalat juga mengadakan 'Kobarkan Sehatmu', yaitu program Medical Check Up sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan karyawan.

Juga sebagai bentuk kepedulian kepada sesama akan digelar program sosial 'Kobarkan Pedulimu', yang akan berlangsung pada 27 Agustus 2024. Program ini mengajak karyawan untuk berpartisipasi dalam donor darah dan pemeriksaan kesehatan mata.

Selain itu, akan di-relaunching program "Kobarkan Literasimu", sebagai bentuk partisipasi Bank Muamalat dalam menumbuhkan angka literasi perbankan syariah di Indonesia.

Hal lain yang dilaksanakan adalah program Employee Get Customer yang akan diluncurkan pada bulan ini untuk mendukung pertumbuhan bisnis Bank Muamalat.

Sebagai penutup dari rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Bank Muamalat juga menyelenggarakan kompetisi olahraga dan lomba keagamaan yang berkolaborasi dengan Muamalat Club dan DKM Al Muamalah yang akan berlangsung sepanjang bulan Agustus hingga September 2024.

Dengan adanya berbagai kemeriahan ini, BPKH dan Bank Muamalat berharap dapat terus menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan semangat persatuan di antara seluruh karyawannya untuk menggapai Indonesia maju.

Editor: Surya