Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati HUT ke-79 Republik Indonesia, Manajemen dan Karyawan XL Axiata Berbagi di SLB Garut
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 17-08-2024 | 20:04 WIB
XL-Garut11.jpg Honda-Batam
Manajemen dan Karyawan XL Axiata Berbagi di SLB Garut. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Garut - Jajaran manajemen PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memperingati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia dengan cara yang tidak biasa. Berombongan dengan sekitar 79 karyawan, sejumlah pimpinan XL Axiata melakukan aktifitas perjalanan menggunakan motor (touring) menuju Garut, Jawa Barat, Kamis (15/8/2024).

Lalu pada Sabtu (17/8/2024) pagi, tepat di Hari Kemerdekaan, rombongan XL Axiata tersebut menyambangi Sekolah Luar Biasa (SLB) C Yayasan Karya Bhakti Garut, SLB Negeri B Garut, dan Panti Guna dari Yayasan Karya Bhakti, di Desa Sukakarya, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut. Bersama puluhan siswa, mereka memperingati hari yang sangat bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia tersebut, termasuk melaksanakan upacara bendera dan pembacaan naskah Proklamasi Kemerdekaan.

Pimpinan manajemen yang turut hadir di acara ini adalah Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa, Direktur & Chief Commercial Officer-Home Convergence XL Axiata Abhijit J. Navalekar, Chief Corporate Affairs XL Axiata Marwan O Baasir, serta Chief Human Capital Officer XL Axiata M. Hira Kurnia.

"Kami di XL Axiata menaruh perhatian lebih kepada saudara-saudara kita para penyandang disabilitas, terutama dalam menyiapkan diri mereka menghadapi digitalisasi di berbagai bidang. Secara khusus, melalui program XL Axiata Peduli Disabilitas, perusahaan melibatkan karyawan pada berbagai kegiatan berkesinambungan yang telah dan sedang kami gelar, dari pelatihan peningkatan kompetensi digital hingga magang kerja. Semua bertujuan agar para disabilitas tersebut siap dan tidak gamang dalam memasuki dunia kerja yang semakin digital," ujar Hira Kurnia.

Hira menambahkan, kunjungan rombongan XL Axiata tepat di Hari Kemerdekaan ini sekaligus untuk menegaskan komitmen kuat perusahaan dan karyawan melalui program XL Axiata Baik. Dalam program ini, perwakilan karyawan juga terjun langsung memberikan donasi bagi saudara-saudara penyandang disabilitas, agar mereka juga bisa menikmati hasil pembangunan sebagai hasil dari kemerdekaan yang sudah bangsa ini raih dalam 79 tahun terakhir.

Kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) C Yayasan Karya Bhakti, SLB Negeri B Garut, dan Panti Guna dari Yayasan Karya Bhakti, XL Axiata secara bertahap membagikan kado kemerdekaan berupa laptop untuk seluruh SLB, dana pendidikan, alat pendukung keterampilan siswa, hingga kegiatan untuk menunjang keterampilan para pelajarnya. Selain itu, turut pula diserahkan router dan paket data untuk 1 tahun melalui program Gerakan Donasi Kuota dari XL Axiata.

Menurut Hira Kurnia, program peningkatan kompetensi digital kepada para penyandang disabilitas ini juga tidak terlepas dari komitmen perusahaan dalam menjalankan berbagai program yang sejalan dengan prinsip SDG’s (Social Development Goals), secara khusus yang terkait dengan pendidikan berkualitas, menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata, serta meningkatkan kesempatan belajar bagi semua orang, termasuk penyandang disabilitas sendiri. Hal tersebut turut tercermin dalam prinsip yang dipegang XL Axiata, yaitu mendukung prinsip Keberagaman, Kesetaraan, dan Inklusivitas (Diversity, Equity, Inclusivity/DEI).

Dalam rangkaian touring ini, jajaran manajemen juga turut melakukan pengecekan kualitas jaringan di pesisir pantai Sayang Heulang sebagai salah satu pusat keramaian di Garut. Dilanjutkan dengan kunjungan ke pelanggan XL Home terpilih untuk mendapatkan informasi langsung serta memastikan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan XL Axiata.

Editor: Yudha