Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ansar akan Beri Ruang Pemasaran Produk Karya Warga Binaan
Oleh : Redaksi
Sabtu | 17-08-2024 | 19:44 WIB
Ansar-Remisi1.jpg Honda-Batam
Penyerahan remisi umum bagi narapidana dan pengurangan masa pidana umum bagi anak binaan di Lapas Klas IIA Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad memberi apresiasi terhadap kreatifitas warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Tanjungpinang. Ia juga berjanji akan memberikan ruang pemasaran produk yang dihasilkan.

"Banyak produk-produk ekonomi kreatif yang dihasilkan di sini. Nanti akan kita coba berkolaborasi bersama untuk pemasarannya," ujar Gubernur Ansar, usai menghadiri penyerahan remisi umum bagi narapidana dan pengurangan masa pidana umum bagi anak binaan di Lapas Klas IIA Tanjungpinang," Sabtu (17/8/2024) siang.

Gubernur Ansar mengatakan akan segera meminta Dinas Koperasi dan UMKM Kepri untuk segera melihat produk dihasilkan warga binaan supaya bisa dapat turut dipasarkan di Gedung Dekranasda Provinsi di Tepi Laut, Tanjungpinang.

"Kita akan siapkan satu stan khusus untuk menempatkan produk warga binaan yang dapat mempresentasikan karya-karya mereka," terang Gubernur.

Sejauh ini, tambah Gubernur Ansar, Pemerintah Provinsi Kepri telah pula memberikan perhatian terhadap Lapas Klas IIA Tanjungpinang. Di antaranha berupa pembangunan akses jalan menuju Lapas Narkotika, juga sarana air bersih.

"Nanti akan kita tanyakan lagi sekiranya bantuan apa yang memungkinkan untuk diberikan kepada Lapas Klas IIA ini di tahun 2025. Kita sedang membahas KUA PPAS, jadi saya kira masih ada peluang," pungkas Gubernur Ansar.

Editor: Yudha