Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amsakar Apresiasi Peran Strategis Muhammadiyah dalam Pendidikan
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 15-08-2024 | 18:04 WIB
1508_amsakar-muhammadiyah_09439348.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad melakukan kunjungan ke Sekolah Muhammadiyah ASEAN di Batu Aji, Kamis (15/8/2024) pagi. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad memberi apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap peran strategis Muhammadiyah dalam membentuk sumber daya manusia berkualitas.

Hal itu diungkapkan Amsakar Ahmad saat melakukan kunjungan ke Sekolah Muhammadiyah ASEAN di Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Kamis (15/8/2024) pagi.

Amsakar menyampaikan bahwa keluarga besar Muhammadiyah adalah aset bangsa yang telah berhasil memproduksi SDM unggul, khususnya melalui lembaga pendidikan dan pelayanan kesehatan.

"Muhammadiyah adalah jawaban jika kita berbicara tentang eksistensi lembaga pendidikan Islam yang berkualitas, dan juga rumah sakit yang dikelola oleh Muslim," ungkapnya.

Ia juga menekankan pentingnya membangun silaturahmi dan sinergi yang berkelanjutan antara pemerintah, pelaku usaha, organisasi keagamaan, institusi pendidikan, dan seluruh stakeholder daerah. Hal ini diharapkan dapat membawa Batam dan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Kehadiran Sekolah ASEAN Muhammadiyah di Batam, menurutnya, telah memberikan dampak positif bagi pemerintah dalam mengatasi masalah kesenjangan rasio antara peserta didik dengan sarana pendidikan yang ada.

"Terima kasih atas impian yang telah diwujudkan oleh keluarga besar Muhammadiyah. Banyak siswa yang tidak tertampung di tempat lain justru dapat diakomodir di sekolah ini," tambahnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan pentingnya keseimbangan antara kecerdasan intelektual, spiritual, dan emosional dalam membangun sumber daya manusia yang paripurna.

"Alhamdulillah, ketiga kecerdasan ini dibina dengan baik oleh Muhammadiyah," ucapnya.

Amsakar, yang pada Pilkada ini juga akan maju sebagai calon Wali Kota Batam berharap dalam memperkuat peran strategis Muhammadiyah, sinergi yang kokoh dapat tercipta untuk membawa Indonesia, khususnya Batam, ke arah yang lebih baik. Sebagai salah satu pilar utama pembangunan sosial dan pendidikan di Indonesia, Muhammadiyah berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Muhammadiyah diharapkan menjadi motor penggerak perubahan positif di Batam melalui berbagai program dan inisiatif yang dijalankan. Sinergi ini tidak hanya melibatkan pemerintah, tetapi juga seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan kota yang lebih sejahtera dan berdaya saing," pungkas Amsakar.

Editor: Yudha