Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Black Sabbath Rekaman Bersama Rick Rubin
Oleh : dd/rs
Rabu | 17-10-2012 | 11:21 WIB
BlackSabbath.jpg Honda-Batam
Black Sabbath.

LONDON, batamtoday - Band pionir heavy metal legendaris Inggris, Black Sabbath saat ini dikabarkan tengah sibuk rekaman dan mempersiapkan tur konser mereka. Kabar tersebut terungkap saat wawancara radio Triple M dengan istri vokalis Ozzy Osbourne sekaligus manajer Black Sabbath, Sharon Osbourne.


“Black Sabbath sekarang sedang berada di studio rekaman bersama Rick Rubin sebagai produsernya. Mereka akan melanjutkan tur di musim gugur tahun depan,” kata Sharon seperti dikutip Blabbermouth.

Personel asli Black Sabbath, Ozzy Osbourne (vokal), Tony Iommi (gitar), dan Geezer Butler (bass) tampil live bersama-sama untuk pertama kalinya dalam 7 tahun terakhir pada 9 Mei lalu di hadapan 3.800 penonton yang memenuhi O2 Academy di Birmingham, Inggris. Ini merupakan konser pemanasan untuk penampilan pertama Iommi sejak didiagnosa menderita kanker. 

Iommi, Osbourne dan Butler tampak tengah mendiskusikan album mereka yang baru dalam video wawancara dengan NME. Tiga musisi tersebut kerja sama dengan produser, Rick Rubbin yang juga sebelumnya pernah menangani Slipknot dan Slayer.

Osbourne berkata, “Selama ini kami menulis 15 lagu, dan semuanya masuk di album, saya tidak tahu nanti, tapi kami tetap menulis.” 

Buttler menjelaskan bagaimana cara Rubin mempengaruhi band tersebut untuk mulai menulis lagu bersama lagi.

“Dia duduk bersama kami, meletakkan album pertama dan berkata 'dengarkan ini,' bayangkan kembali 1969, kamu baru saja melakukan itu, kini apa yang akan kamu lakukan selanjutnya?" ujar Buttler.

Iommi menambahkan, “Ini diambil dengan cita rasa lama, yang kami lakukan bersama-sama, tapi dengan tampilan yang berbeda.”

Proyek ini sempat mengalami gangguan saat Iommi divonis menderita kanker. Saat konser di Birmingham ia sempat menegaskan bahwa itu hanya sebagai pemanasan saja namun ternyata hal tersebut mampu untuk mendorong semangatnya.

Buttler menambahkan bahwa dia tidak berharap mendapatkan banyak uang dari tur kali ini. Bahkan mereka malah berencana menyumbangkan hasil dari konsernya di Birmingham beberapa waktu lalu.

Setelah tampil di festival Download, Black Sabbath sempat tampil pula di Lollapalooza awal Agustus lalu di Chicago. Belakangan sisa tur lain yang telah dijadwalkan sebagai Black Sabbath akhirnya dilanjutkan oleh Ozzy Osbourne sebagai Ozzy and Friends akibat sakitnya Iommi dan tidak tercapainya kesepakatan honor dengan mantan drummer, Bill Ward.