Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Garuda Indonesia Hadirkan Paket Roaming Telkomsel di FlyGaruda
Oleh : Redaksi
Rabu | 14-08-2024 | 18:04 WIB
Garuda-Telkomsel1.jpg Honda-Batam
Penandatanganan perjanjian kerja sama strategis terkait pengembangan connected aviation ecosystem pada Kamis (8/8/2024) di Jakarta. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Maskapai national flag carrier Garuda Indonesia dan penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan Telkomsel memperkuat sinerginya dalam mengoptimalkan ekosistem digital, khususnya pada industri aviasi. Sinergi tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama strategis terkait pengembangan connected aviation ecosystem pada Kamis (8/8/2024) di Jakarta, dengan tujuan meningkatkan kenyamanan dan kelancaran pengalaman penumpang Garuda Indonesia melalui implementasi ragam solusi digital terkini dari Telkomsel.

Melalui kerja sama ini, penumpang Garuda Indonesia, khususnya yang akan melaksanakan penerbangan ke luar negeri, dapat tetap terhubung ke keluarga dan kerabat dengan mengakses layanan Paket RoaMAX Telkomsel pada aplikasi FlyGaruda. Tersedia berbagai pilihan paket menarik yang sesuai kebutuhan perjalanan dengan harga terjangkau mulai dari Rp150.000, kuota data hingga 11 GB, masa berlaku hingga 30 hari. Dengan keunggulan kualitas, harga, dan kuota yang setara kartu SIM lokal, Paket RoaMAX Telkomsel sendiri memiliki jangkauan layanan roaming internasional terluas hingga ke lebih dari 191 negara di Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada.

Lebih lanjut, dilengkapi dengan promo tambahan diskon 10%, pelanggan bisa merasakan kemudahan berkomunikasi tanpa batas di seluruh rute internasional Garuda Indonesia hingga 19 Juni 2026. Penumpang dapat mengakses promo ini melalui fitur My Trip pada aplikasi FlyGaruda, dengan memasukkan nomor Booking Code dan Last Name. Setelah melakukan pembelian, penumpang bisa melakukan aktivasi Paket RoaMAX Telkomsel hingga 30 hari ke depan. Masa berlaku paket dimulai sejak aktivasi, sehingga penumpang disarankan mengaktifkan Paket RoaMAX Telkomsel pada saat check-in melalui aplikasi FlyGaruda pada tanggal keberangkatan.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas para pelanggan setia, penumpang juga akan mendapatkan bonus hingga 1.000 GarudaMiles untuk setiap pembelian Paket RoaMAX di FlyGaruda selama 8 - 31 Agustus 2024. Bonus ini perlu diklaim melalui email ke garudamiles@garuda-indonesia.com dengan melampirkan nomor GarudaMiles, nama sesuai keanggotaan GarudaMiles, dan nomor handphone.

Dengan kolaborasi ini, pelanggan Paket RoaMAX Telkomsel di FlyGaruda juga akan mendapat Telkomsel Poin dalam jumlah dobel, dengan perolehan hingga 270 Poin untuk pelanggan tier Diamond dan hingga 360 Poin untuk pelanggan tier Platinum, tergantung nominal Paket RoaMAX yang dibeli. Selain mendapat Poin ekstra, pelanggan juga akan mendapat kupon "Terbang Hepi dengan Telkomsel Poin" dan berkesempatan memenangkan hadiah 10 tiket penerbangan internasional gratis dengan Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan bahwa kerjasama dengan Telkomsel tersebut merupakan upaya kedua Perusahaan untuk mengoptimalkan nilai tambah bagi para pengguna jasa khususnya dalam memberikan kemudahaan untuk mengakses kebutuhan layanan telekomunikasi pada saat melaksanakan perjalanan internasional khususnya melalui pemanfaatan berbagai solusi pemuktakhiran teknologi telekomunikasi.

"Bersinergi bersama Telkomsel sebagai salah satu penyedia jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia, melalui kerja sama ini diharapkan akan dapat memberikan berbagai kemudahan bagi pengguna jasa untuk tetap terhubung dengan kerabat terdekat melalui aplikasi FlyGaruda yang menghadirkan ragam pilihan untuk konektivitas dengan harga yang kompetitif dengan ketersediaan jaringan ke berbagai destinasi interansional," ujar Irfan.

Irfan menambahkan bahwa kerjasama ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk memperkuat ekosistem digital yang dilaksanakan melalui pengembangan aplikasi FlyGaruda yang diharapkan akan menjadi one-stop-service bagi kebutuhan perjalanan pengguna jasa.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu B. Sigit, mengatakan, "Telkomsel senantiasa berupaya menyediakan konektivitas, solusi, dan layanan yang inovatif dan unggul bagi semua orang, setiap rumah, dan kegiatan bisnis, guna membuka semua peluang menciptakan hari yang lebih baik dan masa depan gemilang. Untuk itu, Telkomsel terus mengeksplorasi peluang baru dan menjalin kerja sama strategis yang dapat mentransformasi bisnis di Indonesia, termasuk sektor aviasi. Dengan semangat pasti ada solusi untuk setiap kebutuhan bisnis, Telkomsel bersinergi meningkatkan kenyamanan dan kelancaran pengalaman penumpang dan pelanggan bersama perusahaan kebanggaan bangsa, Garuda Indonesia."

Setelah implementasi Paket RoaMAX Telkomsel dan program loyalitas bersama di FlyGaruda, Garuda Indonesia dan Telkomsel akan terus bersinergi memperluas penerapan solusi digital lainnya yang dapat mendukung pengembangan connected aviation ecosystem, termasuk pendalaman pemanfaatan Telkomsel Poin lebih lanjut untuk redeem Garuda Flight Services, beserta implementasi teknologi IoT dan 5G dari Telkomsel Enterprise - product powerhouse dari TelkomGroup yang berfokus menghadirkan layanan B2B. Secara keseluruhan, kerja sama ini bertujuan meningkatkan pengalaman penumpang (passenger experience), pengalaman berkeliling airport (in-airport experience), dan pengalaman penumpang yang seamless selama di airport (connected airport).

Sigit lebih lanjut menambahkan bahwa Garuda Indonesia dan Telkomsel, sebagai dua perusahaan penyedia layanan terbesar di Indonesia, sama-sama memiliki semangat dan tujuan untuk menghubungkan Indonesia: Garuda Indonesia dengan layanan penerbangan berkualitas global dan Telkomsel melalui leadership di sektor telekomunikasi dan digital. Sehingga, kolaborasi ini bertujuan memberikan benefit dan experience terbaik untuk pengalaman pelanggan bernilai tambah. Semoga kerja sama hari ini memperdalam sinergi kedua perusahaan, mengakselerasi perkembangan connected aviation ecosystem yang inklusif, dan memberdayakan bangsa Indonesia.

Informasi selengkapnya mengenai Paket RoaMAX Telkomsel di aplikasi FlyGaruda dapat diakses melalui bit.ly/Garuda-Telkomsel dan tsel.id/rmxgrd.

Editor: Yudha