Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Terima Kunjungan Politeknik Caltex Riau, Siap Tingkatkan Kualitas Lulusan
Oleh : Redaksi
Selasa | 13-08-2024 | 18:04 WIB
1308_bp-batam-caltex-riau_03493488.jpg Honda-Batam
Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe memberikan cinderamata kepada Direktur Politeknik Caltex Riau (PCR), Dadang Syarif Sihabudin Sahid. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, menerima langsung kunjungan Direktur Politeknik Caltex Riau (PCR), Dadang Syarif Sihabudin Sahid, di Marketing Centre, Selasa (13/8/2024).

Kunjungan itu dalam rangka memperoleh informasi mengenai perkembangan pembangunan di Kota Batam, untuk menjadi bahan pertimbangan penyusunan perencanaan strategis Politeknik Caltex Riau dalam memenuhi kebutuhan dunia industri.

"Batam begitu berkembang khususnya di lima tahun terakhir, banyak alumni kami yang berkiprah di sini. Oleh karena itu, Batam menjadi hal yang strategis bagi kami untuk menjadi bagian dalam perencanaan strategis, khususnya bagaimana membuka program-program studi baru, bagaimana membina lulusan dan proses akademik yang dilakukan oleh kami," kata Direktur PCR, Dadang Syarif Sihabudin Sahid.

Lebih lanjut ia berharap, dapat terjalin kolaborasi dan sinergi bersama BP Batam maupun industri di kota Batam.

"Harapan kedepannya tentu hubungan ini akan tetap dilakukan tidak hanya dengan BP Batam, tetapi juga dengan industri-industri yang ada di Batam. Sehingga lulusan institusi pendidikan tinggi khususnya di vokasi, diharapkan betul-betul siap mendukung perencanaan strategis suatu daerah," ujar pria yang sudah memimpin PCR dalam 4 periode itu.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Wahjoe Triwidijo Koentjoro menyambut baik dan mengapresiasi upaya PCR untuk menyiapkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing.

"Batam yang berkembang pesat membutuhkan tenaga kerja yang terampil, oleh karenanya kita harus siap dan memastikan bahwa Batam tetap kompetitif di kancah global," seru Wahjoe.

Turut hadir dalam pertemuan, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait, Kepala Biro SDM, Lilik Lujayanti, Kabag Humas, Sazani dan Kabag Promosi, Sofyan.

Editor: Yudha