Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dapat Dukungan Demokrat, Paslon Roby-Deby Berpotensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 09-08-2024 | 18:24 WIB
Roby-Demokrat11.jpg Honda-Batam
Paslon Roby-Deby Dapat Dukungan Demokrat di Pilkada Bintan 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan-Deby Maryanti kembali mendapat dukungan dari parpol. Kali ini Partai Demokrat yang merekomendasikan kedua paslon tersebut, untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupatan Bintan.

Sebelumnya kedua paslon ini, telah mendapat dukungan dari Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai NasDem, dan PKS. Selanjutnya Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merekomendasikan Roby Kurniawan dan Deby Maryanti (Roby-Deby) yang maju ke Pilkada Bintan tahun 2024.

Artinya, hanya tersisa PAN dan PDI Perjuangan untuk menentukan pilihan siapa yang bakal diusung ke Pilkada Bintan. Namun, gabungan dua parpol tersebut tidak memenuhi persyaratan untuk mengusulkan satu pasangan calon kepala daerah. Pasangan Roby-Deby bakal melawan kotak kosong.

Pada kesempatan sebelummya, Roby Kurniawan yang saat ini menjabat Bupati Bintan menyampaikan apresiasi kepada parpol yang telah memberikan mandat kepada dirinya dan Deby untuk maju sebagai kandidat Bupati dan Wakil Bupati Bintan tahun 2024.

"Terima kasih telah mengusung saya dan Deby di pilkada Bintan. Mohon doa dan dukungannya agar kami berdua dapat memenangkan pesta demokrasi di Bintan pada tanggal 27 November 2024 nanti," ucap Roby.

Editor: Yudha