Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Banyak Bermasalah dengan Hukum

Demokrat akan Evaluasi Proses Rekuitmen Kader
Oleh : si
Selasa | 16-10-2012 | 15:52 WIB

JAKARTA, batamtoday - Partai Demokrat akan melakukan evaluasi dalam proses rekrumen kader-kader agar tidak mengulang kesalahan seperti yang terjadi seperti sekarang ini, yaitu banyak kader PD yang terlilit kasus hukum.



Hal itu dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (16/10/2012).

"Tentunya kita akan lakukan perbaikan, lakukan evaluasi untuk melakukan rekrutmen kader-kader sehingga kader yang direkrut bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan partai," katanya.

Max mengakui, akibat rekrutmen kader yang tidak baik, akhirnya memunculkan masalah. "Ya, Partai Demokrat kecolongan dengan kader yang dinilai bersih tapi ketahuan belangnya, bermasalah dengan hukum," kata Max.

Ia juga mengakui, kader-kader Partai Demokrat yang datang belakangan justru merusak partai dan  bukan meningkatkan kinerja dan popularitas partai.

"Memang terjadi kesalahan rekrutmen dari awal. Kita tidak menutup kemungkinan ada kader baru yang masuk. Tapi malah merusak partai," kata anggota Komisi I DPR RI itu.

Ia menyebutkan, kader PD yang masuk belakangan itu mencari keuntungan sendiri dengan mengatasnamakan partai.

"Selama terjadi kasus di PD, uangnya bukan untuk PD, tapi untuk individu itu sendiri. Imbasnya lari ke PD. Tak salah kalau hasil survei LSI menyatakan bahwa PD anjlok," ujar Max.