Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Banyak Kios Kosong, Bupati Karimun Sidak Pasar Puan Maimun
Oleh : khn/yp
Selasa | 16-10-2012 | 15:51 WIB

KARIMUN, batamtoday - Bupati Karimun Nurdin Basirun melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Puan Maimun Kolong, Selasa (16/10/2012). Sidak itu dilakukan terkait dengan laporan masyarakat tentang kosongnya meja dan kios yang sudah disediakan. Padahal, seluruh meja dan kios tersebut telah memiliki pemilik.


Kepada sejumlah wartawan, Bupati Karimun yang saat itu didampingi Kepala Dinas Perhubungan Cendra Bawazir mengimbau agar para pedagang yang telah memiliki meja dan kios di Pasar Puan Maimun agar mengisi tempatnya.

Sebab, masih banyak pedagang yang menginginkan lokasi tersebut jika pemilik lapak tidak juga mengisi tempatnya itu. "Bagaimana masyarakat mau beli, kalau yang jual tidak ada," katanya.
 
Sebelumnya, Kadisperindag Pemkab Karimun Sudarmadi menjelaskan, akan memberikan sanksi kepada para pedagang jika lapak yang dimilikinya tidak juga terisi.

"Para pedagang ini, akan diberikan waktu 1 minggu untuk mengisi meja dan kiosnya. Kalau tidak sanggup, kita akan melakukan pengalihan ke pedagang lain," terangnya.

Lebih jauh Sudarmadi menjelaskan, bahwa selaku pengelola Pasar Puan Maimun Kolong, Disperindag membuka konter pengaduan bagi masyarakat berkenaan dengan pengelolaan pasar tersebut.