Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Armada Truk Sampah Dinas Lingkungan Hidup Karimun Tak Beroperasi, Sampah Menumpuk!
Oleh : Fredy
Selasa | 06-08-2024 | 09:20 WIB
0608_sampah-menumpuk_034934981.jpg Honda-Batam
Sampah menumpuk memenuhi kontainer yang belum diangkut selama 3 hari lalu. (Foto: Fredy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sampah di Karimun kembali menumpuk akibat armada truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun tidak beroperasi, Selasa (6/8/2024).

Dari pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, tumpukan sampah tersebut terlihat penuh di dalam beberapa kontainer sampah yang ada di lokasi-lokasi tersebut. Selain itu beberapa kantong plastik yang berisi sampah tampak berserakan di beberapa pinggir jalan.

Tono, seorang warga Meral mengatakan, bahwa kontainer sampah yang ada ada dalam kontainer sampah tersebut sudah penuh dan sudah tiga hari ini belum diangkut armada truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun.

"Kontainer sampah ini sudah tidak muat lagi karena isinya sudah penuh, bahkan sampah sudah mulai dibuang warga di sekitar kontainer sampah tersebut," ujar Tono.

Ditambahkannya, armada truk sampah belum juga mengangkut sampah yang sudah penuh di dalam kontainer sampah ini, tentunya tumpukan sampah akan semakin banyak dan menimbulkan bau yang tak sedap.

"Saya tidak tahu apa sebabnya armada truk sampah belum datang sejak tiga hari ini, biasanya lancar-lancar saja," ujar Tono lagi.

Dari informasi yang beredar di masyarakat menyebutkan, bahwa sampah yang sudah menumpuk dan tidak diangkut tersebut disebabkan karena tidak ada dana untuk membeli bahan bakar minyak (BBM), sehingga armada truk sampah terpaksa harus diparkir sementara waktu

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun Karimun, Rita Agustina ketika dikonfirmasi BATAMTODAY.COM enggan untuk berkomentar banyak.

"Saya sekarang lagi malas untuk berkomentar, pahamlah ya," kata Rita Agustina singkat.

Editor: Dardani