Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemotor Korban Tabrakan dengan WN Tiongkok Pekerja PT BAI Bintan Meninggal Dunia
Oleh : Syajarul Rusydi
Selasa | 06-08-2024 | 08:25 WIB
0608_korban-laka_023934834782.jpg Honda-Batam
Pemotor yang meninggal dunia usai tabrakan dengan WNA Tiongkok Pekerja PT BAI Bintan di simpang tiga Kelurahan Kawal arah Kijang Kota. (Foto: Syajarul Rusydy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Salah satu korban lakalantas di Kecakamatan Gunung Kijang, tepatnya di simpang tiga Kelurahan Kawal arah Kijang Kota, Sabtu (3/8/2024) sekitar 09.30 WIB lalu, akhirnya meninggal dunia. Nyawanya tak tertolong, meski saat itu korban sempat dilarikan ke RSUD Raja Ahmad Tabib di KM 8 Tanjungpinang.

Dari informasi dihimpun BATAMTODAY.COM, korban yang saat itu mengendarai sepeda motor, terlibat lakalantas dengan mobil Toyota Rush Silver bernomor polisi BP 1607. Mobil tersebut dikemudikan seorang Warga Negar Asing (WNA) asal Tiongkok yang bekerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Galang Batang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Gunung Kijang Kabupaten Bintan.

WNA Tiongkok itu pun kemudian cepat-cepat membawa korban ke rumah sakit. Tapi ternyata, WNA pekerja PT BAI itu tidak bisa berbahasa Indonesia, bahkan tidak tahu alamat rumah sakit. Akhirnya, warga setempatlah yang menemani untuk mengantarkan korban ke rumah sakit.

Kapolsek Gunung Kijang Iptu Iptu Zul Ilham yang dikonfirmasi BATAMTODAY.COM membenarkan peristiwa itu. Namun pihaknya tidak dapat membeberkan kronologis lebih rinci mengenai peristiwa tersebut.

"Untuk kornologi kejadiannya di lapangan, kami belum dapat secara jelas," ujarnya menjawab BATAMTODAY.COM, pada Sabtu (3/8/2024).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi juga mengaku belum mendapat laporan dari anggota. Namun saat dihubungi kembali pada Senin (5/8/2024) pesan singkat yang dilayangkan BATAMTODAY.COM, belum juga direspon terkait lakalantas tersebut.

Editor: Dardani