Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Perwira Polda Kepri Dibobol Maling
Oleh : hz/yp
Selasa | 16-10-2012 | 11:32 WIB


BATAM, batamtoday - Aksi pencurian semakin marak terjadi di Batam. Pelaku seolah tak peduli kapan saja beraksi dan barang siapa yang mereka curi, termasuk milik anggota polisi.


Seperti kejadian yang menimpa Dirpolair Polda Kepri, Kombes Pol Yasin Kosasih yang harus merelakan mobilnya Toyota Wish warna hitam dibobol dan maling berhasil menggasak sebuah tas yang berisikan uang tunai sebesar Rp9 juta, Senin (15/10/2012) sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat kejadian, Yasin sedang mengikuti acara antara Polda Kepri dan BP Migas di Restoran Lacosta, Nagoya. Malangnya, saat hendak pulang dirinya mendapati kaca belakang sebelah kirinya telah pecah dan tas yang ada di jok belakang raib digasak maling.

"Padahal tas itu sudah saya tutupi dengan bantal kursi mobil, tapi pelaku masih mengetahuinya," kata Yasin kepada wartawan, Selasa (16/10/2012).

Yasin menambahkan, dia terpaksa memarkirkan kendaraan miliknya agak jauh dari lokasi acara karena memang di depan Lacosta parkiran penuh.

"Mobil saya parkir agak jauh dari Lacosta karena di sana parkirannya penuh," lanjut Yasin.

Mengetahui aksi tersebut, Yasin lantas menghubungi Polsek Lubuk Baja. Anggota buser yang turun ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan menyelidiki kasusnya.

"Kejadian itu sudah laporkan di Polsek Lubuk Baja dan menunggu hasil penyelidikan anggota di lapangan," pungkas Yasin.